YUDISIUM FISIP UNITRI KENAKAN PAKAIAN ADAT


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi gelar Yudisium di Ruang C.11 Unitri. Sabtu,(28/9). Berbeda dari biasanya, pada periode ini seluruh mahasiswa yudisium beserta dosen terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. Koordinator Acara Yudisium dan Ketua Himakom, Rajab mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dikemas berbeda mengingat kampus unitri merupakan kampus kerakyatan yang memiliki beragam budaya.

“jadi memang di periode ini tema yudisiumnya kami buat berbeda dari sebelumnya. Unitri ini kan dikenal sebagai kampus kerakyatan, mahasiswanya dari berbagai daerah berbeda. Setelah panitia rundingkan dengan pembina dan masing-masing kps, jadi mahasiswa dan dosen boleh menggunakan pakaian adat dari daerah masing-masing.”

Rajab menambahkan, untuk rangkaian acara pada yudisium kali ini hampir sama seperti biasanya, diantaranya ada pembacaan SK oleh KPS Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi, penyematan, sambutan dari dekan, serta penyampaian pesan dan kesan dari wisudawan terbaik. Selain itu, ada juga pemberian hadiah kepada kostum terbaik dari masing-masing program studi.

Melalui sambutannya, Dekan FISIP Unitri, Willy Hardodianto mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium. “Selamat kepada wisudawan yang telah sampai pada tahap ini. Semoga kedepannya membuat kalian lebih tangguh lagi. Selamat melangkah ke dunia kerja. Tahap ini merupakan langkah awal bagi kalian, semoga ilmunya dapat bermanfaat.” tutupnya.(Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*