YUDISIUM FIKES UNITRI, DEKAN TEKANKAN MAHASISWA IKUTI PROFESI


Setelah berhasil menyelenggarakan Yudisium bulan lalu, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) kembali meluluskan 80 mahasiswa, Sabtu (28/9). Dalam acara tersebut, dekan Fikes kembali mengingatkan lulusan agar dapat bersungguh-sungguh menempuh jenjang profesi setelah menyelesaikan pendidikan S1.

“Dari Keperawatan setelah ini pasti menempuh jenjang profesi selama 1 tahun. Dengan 9 departemen atau 9 kompetensi, setelah itu ada proses untuk ujian kompetensi.” Ungkap Dekan Fikes, Drs. Sugeng Rusmiwari, M.Si.

Selama ini, mahasiswa ilmu kesehatan diajarkan untuk dapat mengetahui materi dasar keperawatan. Untuk jenjang profesi, mahasiswa akan belajar menjadi lebih profesional. Bila mahasiswa telah menempuh jenjang ini, mahasiswa akan melakukan proses ujian kompetensi nasional dan dapat memperoleh keahlian di dunia kerja.

Seperti diketahui, dalam acara yudisium, mahasiswa terbaik diperoleh oleh Mikael Mahore dengan IPK 3,68, Novyta Ayu Saputru Lende dengan IPK 3,51, dan Sewirosna Wolla Wunga dengan IPK 3,55. Dan nantinya akan di kukuhkan menyandang gelar sarjana pada prosesi wisuda. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*