WISUDA HARI KE-2, KETUA LLDIKTI BERIKAN PESAN UNTUK WISUDAWAN/WISUDAWATI UNITRI


Dalam wisuda Sarjana dan Magister Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Kepala LLDIKTI Jatim memberikan ceramah untuk wisudawan wisudawati. Ia juga melaporkan raport Unitri hingga tahun 2018 yang menurutnya sangat gemilang.

Prof Dr Suprapto DEA, menjelaskan, Unitri merupakan kampus yang bagus yang telah meningkatkan seluruh tata kelola dan mahasiswanya setiap tahun. Hal ini memacu Unitri menciptakan lulusan yang berkualitas.

“Dari tahun 2018, unitri meraih rangking ke-32 dari 332. Kalau se-Kota Malang, dari 65 PTS, Unitri meraih rangking 7 di tahun 2015-2016-2018. Ini adalah raport Unitri yang sangat membahagiakan.”

Selain itu, ketua LLDikti Jatim juga menghimbau mahasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi dan keterampilan agar dapat bersaing di dunia kerja.

“Perusahaan di dunia, sekarang, tidak menanyakan lagi ijazah. Tapi yang ditanyakan adalah kompetensi apa yang kalian miliki? Google, Apple, dan perusahaan besar sudah bertanya itu. Maka kita harus berubah mindsetnya”.

Prof Dr Suprapto DEA menambahkan, Pondasi mahasiswa sekarang ada 4C dan 1E yakni Critical thinking, Creativity, Communication, Collaboration dan Ethic. Bila mahasiswa memiliki seluruh pondasi tersebut, lulusan akan jauh lebih berkompeten dan bagus.

“Saya bangga di Jawa timur saya punya Unitri. Yang lebih penting mahasiswa mendapatkan kompetensi yang bagus di era 4.0” Tutupnya. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*