WADEK FIKES TEKANKAN DIKLAT LAPANGAN BERFOKUS PADA PENGENALAN MATERI

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) secara resmi memberangkatkan sebanyak 100 mahasiswa untuk ikut dalam diklat lapangan Himpunan Program Studi Ilmu Keperawatan (HMKEP) di Kebun Jeruk Bumi Perkemahan Bedengan, Minggu (06/10). Diklat lapangan ini merupakan diklat hari ketiga bagi mahasiswa keperawatan setelah sebelumnya menggelar diklat ruangan selama dua hari di Aula Syahibuddin.

Dalam sambutannya pada Upacara pemberangkatan yang berlangsung di Lapangan Volly tersebut, Arie Jefry Ka’arayeno, M.Kep., Sp., Kep. MB berpesan agar diklat dicerna sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa keperawatan untuk mengenal dunia keperawatan secara lebih mendalam. Hal ini juga selaras dengan pengakuan Ketua pelaksana kegiatan, Sardirius Dappa Ate. Ia menekankan, konsep kegiatan diklat lapangan masih menekankan pada materi yang telah diterima dalam diklat ruangan.

“Jadi penekanannya di materi, untuk itu mereka dibimbing mulai dari etika, sopan santunnya, pengenalan jurusan, dan himpunan. Perpeloncoan tidak ada karena kami rasa bahwa adik-adik sekarang tidak terima. Jadi kita membina dengan cara yang halus, dengan cara yang baik pasti kita dapat hasilnya.”

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, peserta diklat telah berkumpul di kampus sejak pagi dan melakukan perjalanan menuju lokasi diklat, setelah itu melaksanakan upacara pemberangkatan. Sardirius juga berharap, agar mahasiswa baru 2019 tetap dalam keadaan sehat, karena seusai diklat tersebut panitia akan terus mengawal mahasiswa baru selama satu semester. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*