VIRAL: MAHASISWA UNITRI IKUT LAKUKAN AKSI #AYODIRUMAH

Malang – Menindaklanjuti aturan pemerintah saat ini yang mengatakan terkait larangan keluar rumah dan mengurangi aktifitas di luar, membuat salah satu dosen pengampu mata kuliah Wawasan Kebangsaan, Muhammad Fauzi Emqi, S.Pd.I., M.Pd.I berinisiatif melakukan gerakan sosial yang saat ini sedang viral di sosial media yakni #ayodirumah.

Gerakan sosial yang mengajak mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan lebih memanfaatkan potensi bekerja di rumah atau Work from home tersebut, diawali dari keinginannya memberikan tugas kepada mahasiswa secara online. Dengan melakukan sesuatu yang berbeda, Ia mengajak mahasiswa berpartisipasi dalam gerakan #ayodirumah dan mengajak mereka memberikan informasi positif terkait pentingnya melakukan gerakan ini.

“Mahasiswa sebagai agent of change merupakan kelompok yang dapat merubah masyarakat dan dengan melakukan gerakan sederhana tersebut, mahasiswa saya harapkan dapat melakukan sesuatu yang berbeda.”

Dalam gerakan sosial ini, Muhammad Fauzi Emqi, S.Pd.I., M.Pd.I menambahkan, mahasiswa yang melakukan aksi tersebut akan mengupload foto atau video mereka di semua media sosial yang dimilikinya. Dalam berbagai foto terlihat mahasiswa membawa tulisan #ayodirumah dari berbagai daerah. Muhammad Fauzi Emqi, S.Pd.I., M.Pd.I berharap, lewat aksi sederhana ini, mahasiswa dapat membantu mengingatkan kepada masyarakat di luar sana, agar terus menjaga kesehatan dan mengikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah dan work from home untuk sementara waktu.

“Gerakan ini memang kecil, namun disisi lain ini sangat bermanfaat untuk kita semua, dengan banyaknya mahasiswa yang mengupload hastag tersebut, harapannya masyarakat diluar sana dengan sendirinya akan melihat dan terus mengingat.” Ungkapnya

Hingga sekarang, jumlah mahasiswa yang sudah bergabung dalam gerakan tersebut mencapai 700 lebih orang dan itu baru mahasiswa yang mengambil mata kuliahnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*