USUNG TEMA POST-TRUTH DALAM KULIAH TAMU, HIMAPUBLIK TEKANKAN BAHAYA HOAKS


Dalam acara kuliah Tamu, Kamis (12/12), Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) nampaknya ingin memberikan wawasan terkait bahaya Hoax dalam kebijakan Publik serta membentuk opini publik. Hal ini terlihat dari tema yang diusung yakni ‘Kebijakan Publik di Era Post Truth’ dengan pemateri Firman Firdausi, S.H., M.H dan A Mastodi Alfarizi.

Ketua pelaksana kegiatan, Evaldus Firman menjelaskan, tujuan mengangkat tema ‘kebijakan Publik di era Post-Truth’ adalah agar pemerintah dapat menanggapi dan mengambil langkah terhadap isu-isu hoaks yang tersebar di masyarakat luas.

“Kami mengharapkan agar pemerintah dapat menanggapi atau menangkal isu-isu hoaks yang beredar di tengah masyarakat serta bagaimana langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi hal tersebut,” ungkap Evaldus.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 226 peserta tersebut juga diharapkan mampu membantu mahasiswa untuk dapat berfikir kritis dan logis saat menyaring dan membedakan berita hoaks dan berita. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*