UPT UPMB UNITRI BERIKAN PEMBEKALAN SELARAS AKADEMIK TAHUN AJARAN 2019/2020


Usai pelaksanaan Test Gelombang ketiga Penerimaan Mahasiswa Baru pada Rabu Lalu, kini sebanyak 2.484 mahasiswa yang telah diterima menjadi mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengikuti pembekalan selaras akademik tahun ajaran 2019/2020, Sabtu (24/8). Dalam acara ini, mahasiswa baru akan diberikan wawasan terkait pengenalan dari berbagai program studi yang ada di kampus Ungu ini.

Ketua pelaksana kegiatan Orientasi Peserta Didik (ORDIK), Edwin Hunggurami mengatakan, mahasiswa dibagi ke dalam 26 ruangan berdasarkan program studi yang dipilih. Sementara, untuk prosedur matrikulasi agak berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun ini, semua jadwal disamakan dan scedulenya dimepetkan karena disesuaikan dengan aturan akademik.” Ujarnya.

Acara yang wajib diikuti mahasiswa baru tersebut, sekaligus menjadi ajang mahasiswa untuk dapat mengenal program studi yang dipilihnya. Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan diskusi terbuka dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing prodi yang turut memperkenalkan kegiatan mahasiswa.

Kepala UPT Pemaba, Wahyu widodo S.Pd.,M.Pd menyampaikan tahun ini terdaftar 2.484 mahasiswa yang diterima di Unitri.  Di program selaras akademik ini, mata kuliah yang diajarkan diantaranya Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi, dan dua materi khusus program studi. Sementara pemateri yang memberikan program yakni berasal dari dosen-dosen Unitri yang diwakili 2-4 dosen per jurusan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*