UPT PMB UNITRI LAKUKAN TEST MASUK CALON MABA GELOMBANG KEDUA


Setelah sukses menggelar test masuk calon mahasiswa baru gelombang pertama pada 6 Mei lalu, UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB) kembali menyelenggarakan test masuk calon mahasiswa baru gelombang kedua, Rabu (10/7) di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Test ini dilakukan dalam dua sesi yakni pada pukul 09.00-11.00 WIB untuk calon maba program studi Agroteknologi, Akuntansi, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Ilmu Pendidikan dan pada pukul 13.00-15.00 WIB untuk calon maba program studi Agribisnis, Teknologi Industri Pertanian, Peternakan, Arsitektur Lanskap, Ilmu Keperawatan, dan Administrasi Publik.

Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru, Wahyu Widodo, SPd., M.Pd menjelaskan, minat calon mahasiswa baru untuk dapat masuk di Universitas Tribhuwana Tunggadewi cenderung meningkat.

“Test penerimaan gelombang pertama diikuti oleh 847 peserta dan gelombang kedua saat ini diikuti oleh 851 peserta. Mayoritas peserta beserta dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumba.”

Secara teknis, calon mahasiswa baru yang mengikuti test gelombang kedua berkumpul di GOR pada pukul 08.00 WIB dan menempati tempat duduk masing-masing. Sementara materi test terdiri dari test potensi umum seperti test analisis, logika, matematika, bahasa inggris, kebangsaan, serta test potensi akademik.

Wahyu Widodo menambahkan, dalam gelombang kedua ini, 620 peserta ditargetkan akan diterima. Sementara untuk rencana kedepan, UPT PMB Unitri juga akan menggelar test penerimaan calon mahasiswa baru gelombang ketiga pada 14 Agustus 2019 nanti. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*