UPT HMP UNITRI GELAR LOMBA LOGO BRANDING KAMPUS KERAKYATAN

MALANG – Sebagai kampus kerakyatan yang berkualitas dan berkompeten yang siap bersaing di era persaingan global seperti saat ini, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang terus berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan, sumber daya manusia, hingga teknologi agar dapat menjadi kampus yang siap memberikan Pendidikan untuk semua kalangan di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, pengembangan juga diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk persamaan persepsi, cita-cita dan harapan yang sama. Salah satunya yakni dengan logo branding. Karenanya, melalui UPT Humas dan Protokoler (UPT HMP), UNITRI mengadakan lomba logo desain bertemakan ‘Universitas Kerakyatan’.

Berdasarkan rilis, lomba yang terbuka untuk seluruh sivitas akademika UNITRI baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UNITRI, bertujuan untuk menghasilkan identitas visual berbentuk logo branding Universitas Kerakyatan UNITRI sesuai visi yang mencerminkan ciri-ciri, potensi dan keunggulan UNITRI MALANG.
Sementara untuk kriteria lomba diantaranya terdiri atas Kriteria Logo Branding yakni (1) Kriteria isi: mencerminkan nilai kerakyatan sesuai dengan makna yang terdiri atas nilai: penguatan karakter kearifan lokal (local wisdom characteristic), pemberdayaan sumberdaya lokal (local resources), pemberdayaan kemandirian ekonomi, pengembangan teknologi terapan yang praktis dan murah, dan berorientasi kesejahteraan Bersama; (2) Kriteria simbol/gambar: menarik, unik, mudah dipahami, mudah dikenal, mudah diingat; (3) Kriteria kata-kata: menarik, mudah dipahami, mudah dikenal, mudah diucapkan, dan mudah diingat; (4) Kriteria bentuk: unik, menunjukkan ciri khas UNITRI MALANG, mengikuti kaidah/prinsip-prinsip desain (kesatuan, keseimbangan, proporsi, irama, dan dominasi); dan (5) Kriteria warna: memiliki komposisi yang seimbang dan serasi memiliki fleksibitas untuk diaplikasikan ke berbagai media.

Penilaian akan ditentukan berdasarkan kriteria Orisinalitas karya, Relevansi logo branding dengan tema, Kreatifitas dan estetika, Deskripsi/penjelasan dari logo branding (latar belakang logo branding, makna dan falsafah logo branding), hingga Kekuatan daya tarik desain logo branding. Lomba ini terbuka sejak 11 Januari 2021 dan akan ditutup hingga Batas Akhir Pendaftaran 31 Januari 2021. Lima peserta yang lolos akan melakukan Presentasi di hadapan dewan juri secara daring pada 10 Februari 2021. Pemenang akan diumumkan pada 17 Februari 2021 dan hadiah dapat diserahkan pada 18 Februari 2021.

Seperti diketahui, dalam lomba ini, setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu desain logo branding beserta penjelasan desain dengan format.pdf lengkap. Peserta juga wajib melampirkan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menjelaskan bahwa desain logo branding yang diceritakan adalah karya sendiri yang belum pernah dilombakan sebelumnya dan menguploadnya kembali pada link yang telah disiapkan. surat pernyataan dapat di unduh di sini : ORISINALITAS KARYA. Sebagai tambahan, peserta diharapkan melampirkan fotocopy identitas diri berupa nama lengkap, alamat, pekerjaan, nomor telepon atau handphone, email, dan fotocopy KTP, KTM, atau identitas lainnya dan mendaftarkan diri melalui link: http://bit.ly/lombabrandingunitri dan mengirimkan file karya melalui email: [email protected] desain logo branding yang telah dikumpulkan menjadi milik panitia penyelenggara dan panitia berhak melakukan penyempurnaan antara desain logo branding yang terpilih sebagai pemenang.

Lomba ini tidak dipungut biaya atau Free untuk seluruh sivitas akademika UNITRI. Seluruh teknis perlombaan akan dilakukan secara online dan dapat diakses melalui website resmi UNITRI: unitri.ac.id. Untuk pemenang akan mendapatkan hadiah Uang Rp. 1.500.000., + Piagam Penghargaan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*