UNITRI TUAN RUMAH PEKSIMIDA TANGKAI LOMBA VOCAL GROUP SE-JAWA TIMUR

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dipercaya sebagai tuan rumah ajang bergengsi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Tingkat Regional Jawa Timur Tangkai Lomba Vocal Grup, Sabtu (8/9) di B_Walk Dau Malang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) tersebut diikuti oleh sembilan Universitas Se-Jawa Timur yang mengirimkan mahasiswanya dibidang tarik suara.

“Sembilan Universitas yang bersaing dalam lomba vocal grup ini diantaranya UNITRI, Poltek Jember, Universitas Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Jember, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, dan Universitas Trunojoyo Madura. Kesembilan peserta diharuskan menyanyikan dua lagu yakni, lagu daerah dan Nasional sesuai dengan yang ketentuan yang tercantum dalam proposal. “ Jelas Ketua Panitia Kegiatan, Warter Agustim, S.E., M.M saat ditemui Humas.

Meski pelaksanaan kegiatan dilakukan di luar kampus UNITRI, Wakil Rektor I UNITRI Dr Widowati MP dan Perwakilan BPSMI, Krisanti Angge dalam sambutannya mengatakan, rasa terimakasihnya kepada UNITRI atas kesediaannya menyelenggarakan acara ini. Menurutnya, acara ini sangat penting untuk mencari juara terbaik yang dapat mewakili Jawa Timur untuk tangkai Lomba Vocal Grup.

“Siapapun yang menjadi juara lomba ini, akan mewakili Jawa Timur pada ajang Peksiminal di Yogyakarta, Sehingga kami yakin pemenang tersebut adalah wakil terbaik dari yang terbaik.” Ungkap Perwakilan BPSMI tersebut.

Peksimida Tangkai Lomba Vocal Grup yang diselenggarakan UNITRI mendatangkan dewan juri yang berkompeten dibidangnya diantanya yakni, Perry E Patty selaku Vocal Director dari Music Desaign Studio hingga Solly Pigawahi selaku Music Director dan Owner FiveArts Music Edutainment Malang. Selama beberapa jam, penonton dan juri dibuat terpukau dari seluruh penampilan peserta.

Dari hasil diskusi seluruh juri, Pemenang Peksimida Tangkai Lomba Vocal Grup diantaranya Universitas Negeri Malang sebagai Juara 1, Universitas Brawijaya sebagai Juara 2, dan Universitas Surabaya sebagai Juara 3. Sementara itu untuk juara harapan 1 diraih oleh Universitas Negeri Surabaya, dan perwakilan UNITRI sebagai nomor urut 1 berhasil meraih juara harapan 2. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*