UNITRI SUKSES GELAR WISUDA SEMESTER GENAP 2017/2018

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar wisuda Semester genap tahun akademik 2017/2018, Sabtu-Minggu, (27-28/10) di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri. Wisuda kali ini, sebanyak 704 mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa Sekolah Pascasarjana (S2), Sarjana (S1), dan Diploma (D-IV) berhasil lulus dengan nilai yang membanggakan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, dipimpin langsung oleh Rektor UNITRI, Prof Dr Ir Eko Handayanto, M.Sc.

“Dalam prosesi kali ini, wisudawan wisudawati berasal dari 8 orang Sekolah Pascasarjana, 155 orang dari Fakultas Pertanian, 56 orang dari Fakultas Teknik, 106 Fakultas Ekonomi, 123 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 124 Fakultas Ilmu Kesehatan, serta 132 orang Diploma IV Bidan Pendidik.” Ungkap beliau.

UNITRI sebagai kampus kerakyatan hingga saat ini telah meluluskan dengan total keseluruhan 9.883 Magister, Sarjana, dan Diploma yang telah menjadi tenaga berkualitas sesuai bidang kinsentrasi yang diprogramkan. Tahun ini, lulusan terbaik diraih oleh Haris Samsuddin, M.AP dari Fakultas Pascasarjana Magister Ilmu Administrai Negara dengan IPK 3,92 dan Joko Mulyono, S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,95.

Dalam pidato Rektor UNITRI,beliau memaparkan rencana pembangunan kampus kedepan. Mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM), infrastruktur, dan peningkatan kualitas yang berkelanjutan.

“Pada tahun 2018 sebanyak 20 dosen sedang menempuh pendidikan S3, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dosen tetap yang telah menyelesaikan S3-nya sebanyak 13%,” jelas Rektor UNITRI.

Selain menyampaikan rencana tersebut, Rektor UNITRI juga menyampaikan harapannya untuk para wisudawan dan wisuda wati UNITRI. Ia berharap seluruh alumni UNITRI tetap mampu menjalin komunikasi dengan Universitas.

“Bila hal ini dapat tercapai, maka akan tercipta adanya mata rantai hubungan demi peningkatan kualitas kegiatan di UNITRI melalui Ikatan Alumni Universitas Tribhuwana Tunggadewi (IKABHUWANA).” Tutup Rektor Unitri (Franqi/Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*