UNITRI SELENGGARAKAN PELATIHAN PEKERTI DAN AA SEKALIGUS JALIN MOU DENGAN LLDIKTI JATIM

Pelaksanaan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA) bagi perguruan tinggi di lingkungan Kopertis wilayah VII, Senin (11/2) telah di buka. Dalam pembukaan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang tersebut, di laksanakan pula penandatanganan MOU dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pekerti dan AA yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Unitri, Dian Noorvy K, Dr. ST., MT, menjelaskan kerjasama dengan LLDIKTI sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Tahun ini, kerjasama sudah memasuki tahun ke-5.

“MOU kerjasama antara LLDIKTI dengan unitri bertujuan untuk menyelenggarakan pelatihan AA dan Pekerti. Ini sudah masuk pada kegiatan kelima kami.”

Sementara itu, Penyerahan draft kerjasama di wakili oleh Dr. Ir. Widowati., MP, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi Unitri dan Prof. Dr. Dyah Sawitri S.E., MM selaku Koordinator wilayah Jawa timur.

Seperti diketahui, Sebanyak 96 peserta mengikuti kegiatan Pekerti dan 60 peserta terdaftar mengikuti AA. Berdasarkan data, seluruh peserta berasal dari 46 Universitas di seluruh Jawa Timur diantaranya 23 Universitas luar Kota Malang dan 23 Universitas di Kota Malang. Kegiatan ini sangat penting bagi dosen untuk meningkatkan kemampuan pengajaran dosen dalam proses belajar mengajar di kelas dan sebagai pendukung kualitas peran menjadi dosen.

Adapun kegiatan Pekerti dan AA akan berlangsung dari Senin (11/2) hingga Jumat (15/2) di ruang B-23, B-24, dan B-25. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*