UNITRI RESMI TERAKREDITASI B

Secara resmi, berdasarkan Keputusan BAN-PT nomor 370/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mendapatkan Akreditasi B. Keputusan ini resmi ditetapkan pada 04 Desember 2018. Hal tersebut jelas merupakan hadiah terbaik bagi seluruh civitas akademika Unitri di tahun ini.

Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi masa jabatan 2017-2021, Prof Ir Eko Handayanto, M.Sc., Phd memang telah menargetkan peningkatan akreditasi institusi dari sebelumnya C menjadi B. Hal tersebut di sampaikan pada saat prosesi pelantikan rektor pada Sabtu (16/09) tahun lalu.

“Saya ingat dulu saya pernah bilang pada saat pelantikan bahwa kami akan perhatikan dan utamakan target akreditasi B sesegera mungkin. Syukur Alhamdulilah hal tersebut dapat terkabul saat ini.” Ujarnya pada Humas.

Meski baru berusia 17 tahun, Universitas Tribhuwana Tunggadewi saat ini telah memiliki program studi terakreditasi A dan B. Terhitung sejak tahun 2018, beberapa pencapaian yang telah dicapai seluruh civitas akademika diantaranya kenaikan akreditasi bagi program studi Magister Ekonomi Pertanian Pascasarjana (B), program studi Agroteknologi (A), program studi Manajemen (B) dan Akreditasi Perguruan Tinggi Unitri (B).

Rektor Unitri berterimakasih kepada seluruh civitas akademika yang telah berkerjasama untuk memajukan Unitri. Ia juga berharap, tahun depan empat program studi lainnya dapat bertahan dan memperbaiki nilai akreditasinya.

“Terimakasih atas dukungan, kerja keras, dan kebersamaan seluruh staf Unitri. Kemudian 2019 ada empat program studi yang harus bertahan untuk re-akreditasi A dan B dan satu program studi baru dengan target minimal B yang tetap memerlukan dukungan dan kerja keras kita bersama.” Tutup beliau. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*