UNITRI PENGAJUAN PROPOSAL TERBANYAK DI PERGURUAN TINGGI INDONESIA DALAM INDOFOOD RISET NUGRAHA 2019


Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali membuktikan kualitasnya dalam mengikuti kegiatan riset berbasis Nasional. Selasa (13/08), melalui pernyataan dari Rektor Unitri, Prof Dr Ir Eko Handayanto, Unitri berhasil lolos dalam seleksi tahap administrasi pertama Indofood Riset Nugraha (IRN). Tak tanggung-tanggung, Sebanyak 212 proposal dari seluruh Perguruan Tinggi Nasional/Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia yang lolos seleksi tahap 1, sejumlah 26 proposal pengajuan berasal dari Unitri.

Rektor Unitri, Prof Dr Ir Eko Handayanto menjelaskan, capaian ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Unitri. Terlebih, mahasiswa Unitri mengajukan proposal dari seluruh bidang penelitian yang diusulkan diantaranya Teknologi Pangan & Gizi Kesehatan, Peternakan, Budidaya Pertanian, serta Sosial Ekonomi & Budaya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah membantu mahasiswanya. Mudah-mudahan 26 proposal yang diusulkan ada yang lolos sampai tahap akhir.”

Seperti dikabarkan, pelaksanaan Indofood Riset Nugraha (IRN) telah berada pada seleksi tahap pertama administrasi. 26 proposal yang diajukan oleh Unitri berhasil lolos dan dapat melanjutkan seleksi tahap kedua pada 15-25 Agustus 2019. Capaian ini setara dengan 12% pengaju proposal yang telah masuk dari seluruh PTN/PTS se-Indonesia. Selanjutnya, peserta IRN akan dinilai oleh para ahli diantaranya Fenny Martha Dwivany, MSc, PhD (ITB), Prof Ambariyanto, M.Sc., PhD (UNDIP), Prof Budi Prasetyo Widyobroto, DEA, DESS, PhD (UGM), Prof Bustanul Arifin, MSc, PhD (UNILA), Prof Eko Handatanto, MSc, PhD (UB), Prof F G Winarno, PhD, Prof Purwiyatno Hariyadi, MSc, PhD (IPB), Widjaja Lukito, dr, SpGK, PhD (UI) dan Winanti TK, It (R&D, PT Indofood Sukses Makmur). (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*