UNITRI MENJADI TUAN RUMAH TEMU DAERAH BEM NUSANTARA

Kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Daerah BEM NUSANTARA Wilayah Jawa Timur, Sabtu (23/2). Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri, acara tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan BEM Nusantara atau BEM NUS, Pemateri dalam acara ini diantaranya yakni, H. Baddrut Tamam, S.Psi (Tokoh pemuda dan Bupati Pamekasan), Dr. Oce Madril (ketua PUKAT – UGM), dan Donal Fariz (Ko. Divisi Korupsi Politik ICW), serta perwakilan Orda, HMJ, UKM, dan dosen.

Ketua Panitia Kegiatan, Albertus Nahak menjelaskan, kegiatan temu daerah kali ini mengambil tema ‘Menjaga Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme di Era Milenial’. Tema tersebut cukup relevan dengan perkembangan isu lokal Jawa Timur yang akan di diskusikan bersama.

“kegiatan ini akan berjalan selama tiga hari dua malam dan diikuti oleh 32 perwakilan BEM se-Jatim. Sementara kegiatan yang akan berlangsung diantaranya seminar dan Field Trip ke kota Batu.” Tambahnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan MoU oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi UNITRI, Dr. Ir Widowati., MP dan Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam. Adapun bentuk kerjasamanya berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pusdibwasbang Unitri tersebut juga di hadiri ketua Pusdibwasbang, Prof. Ir Wani Hadi Utomo yang turut memberikan seminar. Ia banyak bercerita mengenai bagaimana kehidupan di masa orde lama dan orde baru serta menjelaskan asal mula lahirnya Unitri yang sejak dulu telah berdasar kepada Pancasila. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*