UNITRI MENJADI TUAN RUMAH SOSIALISASI PKM LLDIKTI WILAYAH VII JAWA TIMUR

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) menggelar Sosialisasi Peningkatan Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur tahun 2019 di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Jumat (26/07). Acara yang menghadirkan perwakilan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi se-Jawa Timur tersebut dibuka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Ir Suprapto, DEA.

Kepala Bagian Prestasi Ilmiah dan Minat Bakat, Ir Bambang Siswanto, MS menjelaskan, ada tiga pemateri yang disiapkan oleh LLDIKTI diantaranya Dr Joko Widodo, M.Si., Fahmi ST.MT., dan Ir Henik Sukorini MP.Ph.D.

“Sementara materi yang disampaikan pak Joko ialah menggali potensi mahasiswa dan meningkatkan lolos PKM, PKM secara umum (administrasi) akan disampaikan pak Fahmi, dan PKMPE dan SH, PKMK, PKMKC oleh bu Henik.”

Dalam acara tersebut, peserta yang hadir merupakan mahasiswa yang telah mengirimkan proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) pada tahun 2019 tetapi tidak berhasil lolos seleksi. Dari 110 Universitas yang hadir, masing-masing diwakili oleh dua mahasiswa Universitas-nya yang telah mendaftar hingga 22 Juli 2019.

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) merupakan salah satu universitas yang ikut berpartisipasi menjadi peserta dan berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko mengungkapkan rasa senang dan bangga acara sebesar ini dapat digelar di kampus Ungu. Selain karena membuka pintu pertemuan dengan banyak mahasiswa dari Universitas di Jawa Timur lainnya, mahasiswa diharapkan dapat belajar dan menggali ilmu yang lebih agar dapat sukses mengirimkan proposal kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke LLDIKTI tahun berikutnya.

“Saya harap mahasiswa yang hadir dapat memperoleh bekal yang cukup untuk dapat membuat penelitian menarik lainnya tahun depan dan lebih semangat mengikuti PKM.” Imbuhnya kepada Humas. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*