UNITRI BERIKAN BEASISWA KE-RATUSAN SISWA SD DAN PENGHARGAAN DOSEN & MAHASISWA BERPRESTASI


Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang merayakan puncak diesnatalis yang ke-18, Jumat (02/08) di Gedung Olah Raga Unitri. Dalam acara tersebut, memberikan beasiswa kepada ratusan siswa Sekolah Dasar serta penghargaan kepada dosen dan mahasiswa yang berprestasi unitri. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari jajaran Yayasan Bina Patria Nusantara, seluruh jajaran civitas akademika Unitri, Mahasiswa, serta tamu undangan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sulih Indra Dewi, S.Sos., MA mengungkapkan, dengan mengusung tema ‘Mengabdi dan Berkarya’, Unitri memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan dengan menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya dengan memberikan beasiswa seperti ini.

“Dalam acara ini, kami telah menyelenggarakan seminar pendidikan untuk pengajar sekolah dan dosen dengan menghadirkan dua pemateri istimewa, memberikan beasiswa kepada ratusan siswa sekolah dasar serta memberikan penghargaan dosen dan mahasiswa berprestasi. Selain itu, kami juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dari dunia industri sebagai upaya menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.”

Sementara itu acara ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Prof Dr Ir Eko Handayanto, M.Sc. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa Diesnatalis ke-18 merupakan momentum yang baik bagi Unitri untuk merefleksikan perjalanan Unitri selama ini.
“Kita akan terus mengevaluasi program Unitri kedepannya. Banyak yang harus kita kerjakan seperti meningkatkan kualitas Unitri, fasilitas, akreditasi, dan kegiatan akademik. Termasuk kinerja dosen. Kita selalu kejar kualitas Sumber Daya Manusia.”

Selain pemberian beasiswa, pada puncak peringatan diesnatalis ke-18, civitas akademika Unitri terlihat mengenakan berbagai pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk pemenang lomba masak nasi goreng dan tradisional, serta penandatanganan MoU dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Unitri. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*