UNITRI AJAK CIVITAS AKADEMIKA STUDY BANDING KE JOGJA

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) berencana melakukan perjalanan studi banding ke Yogyakarta, Sabtu-Selasa (25-28/1) bersama seluruh civitas akademika. Acara ini bertujuan untuk melakukan studi banding di Universitas Mercu Buana Yogyakarta, serta berkunjung di Jogja Agro Techno Park.

Wakil Rektor III Unitri, Dr Totok Sasongko menjelaskan, agenda di dua tempat tersebut diantara penandatangan MoU antar fakultas Unitri dengan Universitas Mercu Buana. Sementara Jogja Agro Techno Park dipilih karena ia adalah kawasan pertanian yang nantinya dapat menjadi tempat pembelajaran bagi universitas. Seperti diketahui, Unitri memiliki lahan aset yayasan seluas 7 hektar di Wagir yang sebagian akan digunakan untuk lahan wisata serupa.

“Acara inti ini akan dilakukan pada Senin (27/1). Kami berharap Unitri dapat belajar dari keduanya mengingat Jogja Agro techno sendiri juga sudah terkelola dengan baik.”

Selain studi banding, beragam acara telah dipersiapkan selama perjalanan. Mengingat perjalanan di mulai pada Sabtu (25/1) yang bertepatan dengan libur Hari Raya Imlek dan Hari Minggu, para peserta akan memiliki kegiatan tambahan berupa wisata.

Pada hari pertama, peserta akan langsung menuju Jogja dan direncanakan berwisata di Museum Colomadu hingga Malioboro. Sementara di hari kedua, peserta akan mengikuti merapi Lava Tour, berkunjung ke Bukit Breksi hingga ke Pinus Pengger dan Bukit Bintang. Wisata lain seperti belanja di pusat oleh-oleh maupun Candi Prambanan juga telah disiapkan di hari ketiga setelah kunjungan studi banding dilangsungkan.

Peserta berjumlah 132 orang yang berasal dari seluruh civitas akademika Unitri baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Hingga berita ini diturunkan, persiapan telah 95% dilakukan. Seluruh biaya perjalanan akan ditanggung oleh yayasan Bina Patria Nusantara bersama Unitri dan pelaksanaannya dilakukan oleh travel profesional yang mengatur seluruh kegiatannya. Sementara beberapa sponsor juga diketahui akan membantu beberapa kebutuhan kegiatan seperti topi, baju, hingga lain sebagainya.

“Kita sudah berupaya mempersiapkan kegiatan ini dengan Maksimal. Semoga seluruh peserta dapat berpartisipasi dengan baik dan dapat nyaman mengikuti acara.” tutup Totok. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*