UKM MUSIK VIOLET GELAR DIKLAT RUANGAN

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Violet Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar diklat ruangan anggota baru bertemakan ‘berpacu dalam Melodi’, Jumat (28/12) di gedung Hayam Wuruk. Berbeda dengan diklat UKM pada umumnya, UKM Musik Violet menampilkan live perform dari anggota yang sudah di bagi dalam masing-masing kelompok yang terdiri dari berbagai macam jurusan mahasiswa Unitri.

Ketua Pelaksana kegiatan, Yosep Taji mengatakan bahwa tema ” Berpacu Dalam Melodi ” cukup menggambarkan tujuan UKM Musik Violet agar anggota baru tidak hanya mengerti bermain musik tetapi paham makna dari musik tersebut. Untuk itu, sejumlah acara telah disusun untuk mewujudkan hal tersebut.

“Dalam diklat ruangan tersebut materi yang disampaikan adalah organisasi dan pengenalan UKM, materi Dasar Bermain Musik oleh DPO, dan live musik. Ujar Yosep.

Diklat yang diikuti sebanyak 36 peserta ini di bagi menjadi masing-masing kelompok yang terdiri dari 3-4 orang peranggota. Mereka diwajibkan menyanyikan dua lagu yakni dengan tema bebas dan nasional yang telah di aransement oleh anggota sendiri.

Staring Commite kegiatan, Heri Irawan menjelaskan, tujuan live music adalah mengasah mental anggota baru agar dapat berani tampil di muka umum. Selain agenda diklat ruangan hari ini, diklat akan dilanjutkan dengan konser anggota baru di minggu berikutnya dan agenda ke Museum Musik Indonesia.

“Selain acara ini, diklat dilanjutkan dengan konser anggota baru di kafe yang bekerjasama dengan kita atau melakukan kunjungan ke Museum Musik Indonesia. Nanti konser digelar 1-2 minggu dengan bimbingan kita langsung.” Ungkap Heri.

Diklat ruangan di adakan selama satu hari dan dihadiri oleh ketua UKM Violet Mita Paramita Puliyanti, Serta beberapa undangan lainnya. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*