TUK PERTANIAN UPT BP KARANGPLOSO BERI PEMBEKALAN DALAM SERTIFIKASI KOMPETENSI FAKULTAS PERTANIAN


Guna menyiapkan mahasiswa lulusan yang berkompeten dan memiliki sertifikasi pendamping ijazah, Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) bekerjasama dengan TUK Pertanian UPT BP Karangploso dengan menggelar sertifikasi tiga kompetensi kerja Fakultas, diantaranya yakni kompetensi Agriculture, Horticulture, dan Asisten Kebun Kelapa Sawit. Selasa (13/08) kemarin, Panitia melangsungkan pembekalan terhadap 110 mahasiswa dengan tujuan memberikan gambaran terkait manfaat dan keuntungan yang didapatkan setelah mengikuti sertifikasi pada Rabu (14/8) besok.

Ketua TUK Pertanian UPT BP Karangploso, Ir Chriesna Cutharatra menjelaskan, pembekalan hari ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa. Selain karena sebelum memasuki pelatihan atau proses assisment, mahasiswa perlu memahami tujuan sertifikasi bagi lulusan pertanian.

“Kami bagikan informasi seputar apa manfaatnya mengikuti ujian kompetensi, apa yang harus disiapkan, dampak apa yang didapatkan saat memiliki sertifikat dan seperti apa proses yang dijalani besok.” Ujarnya kepada humas.

Seperti diketahui sebelumnya, assisment merupakan proses memotret kompetensi seseorang dan bagaimana orang tersebut dianggap sesuai dengan elemen yang dikuasainya. Dalam pelatihan besok, empat penguji telah disiapkan untuk menguji mahasiswa melalui ujian tertulis, lisan, dan praktek di lapangan. Hadir bersama tiga perwakilan yakni Ir Chriesna Cutharatra, Ir Hariyanto, Catur Sriwijayanto, S.Pt., M.AP, TUK Pertanian UPT BP Karangploso telah lama bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Unitri dan merupakan lembaga yang terpercaya dalam melakukan assisment. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*