TINGKATKAN WAWASAN ILMIAH MAHASISWA, PROBINMABA UNITRI GELAR DIKLAT PKM


Guna meningkatkan prestasi lulusan mahasiswa di bidang akademik khususnya penelitian, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) melalui Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), setiap minggu berusaha memberikan bimbingan kepada mahasiswa baru. Salah satunya adalah dengan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Sabtu (23/11).

Perwakilan Biro Kemahasiswaan (BKM) Unitri yang merupakan Kabag Prestasi Ilmiah dan Minat Bakat, Ir Bambang Siswanto, MS menjelaskan, Kegiatan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan secara ilmiah dan motivasi luas kepada mahasiswa baru agar terus meningkatkan kreatifitas termasuk dalam menciptakan karya ilmiah.

“Lulusan perguruan tinggi diharapkan dapat memiliki kemampuan yang tinggi baik wawasan, manajemen, hingga kepemimpinan. Selain itu, wujud anak muda juga terkait dengan kreatifitas yang mampu diciptakan di bidang akademik maupun non akademik. Salah satu program bergengsi bagi mahasiswa adalah Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas). Semoga dengan adanya acara ini, mahasiswa Unitri bisa menggali kreatifitas di bidang karya tulis dan bisa tembus ke Pimnas.” Ujarnya.

Dalam acara tersebut, mahasiswa diberikan pemahaman terkait jenis-jenis Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) seperti PKMPSH, PKMPE, dan PKMKC oleh SP Abrina Anggraini, ST.MT, Dr Ir Agnes Quartina P, MS, dan Ana Arifatus S,SP., MP. Selain itu ada juga penjelasan terkait PKMM oleh Dr Ir KGS Ahmadi, MP dan PKMK oleh Dr Dra Budi Prihatminingtyas, MAB. Keseluruhan narasumber dalam acara tersebut telah berpengalaman lolos PKM dan membawa mahasiswa meraih prestasi di bidang PKM tingkat nasional. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*