TINGKATKAN MUTU MAHASISWA DI BIDANG BAHASA INGGRIS, LAB BAHASA UNITRI ADAKAN SOSIALISASI PELATIHAN TOEIC

Malang – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu mahasiswa di bidang Bahasa Inggris, Laboratorium (Lab) Bahasa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar kegiatan sosialisasi tes kompetensi Bahasa Inggris Pelatihan Test of English for International Communication (TOEIC), Jumat (28/02). Bertempat di ruang Lab Bahasa, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan pihak International Test Center (ITC) Malang.

Kepala Lab Bahasa Unitri, Sulih Indra Dewi, S.Sos., MA berharap melalui sosialisasi ini, mahasiswa dapat mempunyai gambaran terkait dengan Test of English for International Communication (TOEIC) itu sendiri.

“Sosialisai tes bahasa inggris TOEIC, banyak hal terkait pemahaman TOIEC yang masih simpang siur, jadi kita menghadirkan ITC agar dapat menggambarkan secara lengkap terkait TOIEC dan prospek kerja. Intinya memang tes TOIEC atau tes Bahasa Inggris diambil sesuai dengan kebutuhan kita, kita harus bisa mengukur kebutuhan kita itu apa. Ada satu kompetensi yang harus disiapkan mahasiswa yaitu Bahasa Inggris”. Ujarnya.

Sulih juga menambahkan terkait dengan akan adanya standar Kompetensi Bahasa Inggris di UNITRI, pihaknya merasa memang perlu memberikan Sosialisasi, pemahaman dan menyiapkan langkah selanjutnya.

Sementara pemateri kegiatan dari Tim Penyelenggara ITC, Susmita menyampaikan bahwa Sosialisasi ini lebih kepada pencerahan dan mengingatkan kembali kepada mahasiswa tentang tes apa yang mereka ambil selama ini dan tes yang mereka ambil sesuai dengan kebutuhan mereka.

Seperti diketahui, Pelayanan TOEIC di Lab Bahasa Unitri sudah berjalan sampai saat ini. Selama satu semester lalu sudah ada 5 group yang tergabung. Sementara TOEIC sendiri tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja tetapi juga dosen. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*