TIM UNITRI RAIH JUARA 3 INOTEK BIDANG ENERGI BARENLITBANG

Karya Inovasi Teknologi Tiga dosen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) yakni Ir Taufik Iskandar, MAP (ketua), SP Abrina Anggraini SP., MP (anggota) dan Lorine Tantalu, S.Pi M.Sc., MP (anggota) berhasil menjadi juara ketiga dalam ajang Inovasi Teknologi (INOTEK)
Tingkat Jawa Timur Bidang Energi 2019 yang diselenggarakan oleh pemerintah Jawa Timur. Untuk itu, Kamis (29/8), tim inotek Unitri menghadiri acara penyerahan hadiah di salah satu hotel di kota Malang.

Ketua tim Inotek Unitri, Ir Taufik Iskandar, MAP mengaku senang dan bangga dapat menjadi juara dalam ajang se-Jawa Timur ini.

“Rasanya bahagia, Haru dan sangat bangga dapat mewakili Unitri di lomba seperti ini. Terlebih inovasi ini kami harapkan dapat membantu mengurangi masalah limbah di kota Malang.” Imbuhnya.

Dalam acara inotek tersebut, seluruh pemenang lomba diwajibkan hadir untuk memperoleh bimbingan dan materi dari pemerintah jawa timur.

Seperti diketahui, tim Inotek dari Unitri berhasil lolos menjadi juara tiga Inotek Bidang Energi 2019. Dengan mencetuskan ide berupa ‘Inovasi Teknologi Pengolahan Limbah Pasar Blimbing Melalui Proses Gasifikasi Berbasis Green Energy Menuju Malang Nyaman’, tim Unitri berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman yang bebas dari limbah. Hal ini didasari dari latar belakang penelitian di pasar blimbing yang rata-rata memiliki limbah sayuran, hasil samping ternak, maupun anorganik yang kemudian diharapkan mampu dijadikan sumber energi pembangkit listrik. Tim yang terdiri dari Ir Taufik Iskandar, MAP (ketua), SP Abrina Anggraini SP., MP (anggota) dan Lorine Tantalu, S.Pi M.Sc., MP (anggota) berhasil membawa hadiah penghargaan hingga uang tunai senilai 7 juta rupiah. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*