TIM SATGAS UNITRI SEMPROT DISINFEKTAN DI KAMPUS WHN

Malang – Sebagai langkah tindaklanjut pencegahan penyebaran  virus Covid-19, Tim Satuan Tugas (SATGAS) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengadakan penyemprotan desinfektan, Rabu (08/4), di kampus Wira Husada Nusantara (WHN). Hal tersebut dilakukan karena kampus WHN juga merupakan bagian dari UNITRI.

Salah satu Tim Sterilisasi SATGAS UNITRI, Pramono Sasongko, S.TP., M.P., M.Ac Menyampaikan kegiatan penyemprotan di lakukan di seluruh area kampus WHN.

“Menindaklajuti penyebaran covid-19 ini, untuk preventif saja dari kami Tim Satgas melakukan penyemprotan disifektan di seluruh area kampus kebidanan. Hal tersebut sudah menjadi tugas rutin kami sebagai tim satgas untuk melakukan penyemprotan lebih lanjut di beberapa area kampus”. ungkapnya

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan tersebut wajib dilakukan dikarenakan kampus kebidanan juga merupakan bagian dari UNITRI.

Disamping itu, salah satu perwakilan dari dosen Diploma-4 (D4) Kebidanan Unitri, Vivin Yuni Astutik, S.St. M.Kes mengatakan pihak kampus merasa turut senang atas adanya penyemprotan disinfektan ini. Langkah ini paling tidak dirasa aman untuk bisa mencegah penularan.

Beliau juga berharap dengan adanya penyemprotan ini, semua orang dapat saling menjaga kesehatan dan hal tersebut harus bersumber dari kesadaran diri sendiri.

“Harapannya kita saling menjaga yaitu berawal dari diri sendiri, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu juga di perlukan kesadaran dari diri sendiri ” tuturnya saat diwawancarai.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa dosen kampus kebidanan dan 6 0rang Tim Satgas. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*