TIGA MAHASISWA UNITRI RAIH KEJUARAAN BRAWIJAYA UNIVERSITY KARATE CHAMPIONSHIP

Prestasi gemilang kembali di ukir oleh mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Berdikari Bushido. Bertanding dalam event Brawijaya University Karate Championship pada Sabtu-Minggu, 2-3 November 2019, tiga mahasiswa Unitri berhasil meraih juara dalam pertandingan tersebut.

Adapun tiga mahasiswa yang berhasil diantaranya Paskalis U L Pagaku (Mahasiswa Program studi Peternakan) berhasil meraih juara 1 kelas Eksibisi Mahasiswa Pa -60 Kg, Anisa Ahmad (Mahasiswa Program Studi Manajemen) berhasil meraih juara 3 Kelas senior Pi -50 kg, dan Mikhael Ch Tafaib (Program Studi Akuntansi) sebagai juara 3 kelas mahasiswa Pa -67 Kg.

Peraih juara 1 kelas Eksibisi mahasiswa Pa -60Kg, Paskalis U L Pagaku mengungkapkan kegembiraannya yang telah berhasil menjuarai ajang tersebut. Meski ada rasa takut, Paskalis terus melaju dengan percaya diri mengalahkan tiga atlet lainnya sebelum dapat masuk ke pertandingan final. Mahasiswa asal Sumba Tengah tersebut mengaku baru mulai mempelajari karate sejak masuk di kampus Unitri pada tahun 2016 dan mulai tertarik berlatih dengan sungguh-sungguh agar dapat berprestasi seperti pada kakak seniornya lainnya. Sifat optimisme tersebut kemudian ditunjukkan dengan beragam prestasi yang telah diterimanya sebelum ini yakni telah berhasil menjadi juara tiga di ajang Malang Open pada tahun 2018 di kelas Senior – 60 Kg. Tahun ini, bertanding di kejuaraan yang berbeda, Ia telah berhasil membawa medali emas dan sertifikat sebagai juara pertama.

Keberhasilan ini tidak membuat mahasiswa yang bercita-cita menjadi atlet karate ini puas. Ia berharap dapat terus memenangkan pertandingan karate lainnya. Rencananya, pada tanggal 23-24 November, ia akan mengikuti Malang Open 2019 di GOR Ken Arok Malang.

“Mudah-mudahan dapat juara lagi. Saya masih belum puas bertanding. Kunci sukses bagi saya adalah terus belajar, terus berlatih dan terus semangat. Semoga bisa sampai pertandingan Nasional.” Ungkapnya.

Sementara itu, Anisa Ahmad, peraih juara tiga merasa senang dapat membawa pulang perunggu dan membawa pulang hasil bagi kampus Ungu. Ia mengaku senang tim kontingen Unitri bisa membanggakan dan menjadi juara. Ia juga berharap dapat lebih semangat lagi dalam berlatih terutama untuk mempersiapkan event-event berikutnya sehingga dapat tetap bisa mempertahankan prestasi kampus.

Terakhir, pemenang juara tiga mahasiswa -67 Kg, Mikhael Ch Tafaib berharap mahasiswa lainnya yang mempunyai prestasi di bidang karate maupun lainnya dapat terus meningkatkan kemampuanya. Ia juga berharap pihak kampus dapat terus membantu mendukung mahasiswa yang mempunyai bakat dan prestasi sehingga dapat terus bertanding di pertandingan di luar kampus. Selain itu, Ia mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar tidak malu menjadi diri sendiri, percaya diri dan terus mengembangkan diri di bidang bakat dan minatnya masing-masing. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*