TERUS BERTAMBAH, DOSEN TEKNIK KIMIA UNITRI RAIH GELAR DOKTOR

MALANG – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang bertambah doktor. Di masa pandemi ini, tidak menyurutkan langkah dan semangat dari Dr. Yuni Eka Fajarwati, S.T., M.Pd yang merupakan salah satu dosen Fakultas Teknik, program studi Teknik Kimia UNITRI Malang untuk segera menyelesaikan studi program Doktor di Universitas Negeri Malang. Mantan alumni lulusan S2 di Universitas Negeri Malang pada tahun 2011 tersebut melakukan Ujian tertutup pada 26 Oktober 2020 dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Adapun Promotor/pembimbing 1 yakni Prof. Punaji Setyosari, M.Pd, M.Ed, Pembimbing 2 yakni Dr. Sulton, M.Pd dan Pembimbing 3 yakni Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd. Sementara tim pengujinya terdiri dari Penguji Bidang Study yakni Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd, Penguji Tamu yakni Prof. Dr. Mustaji, M.Pd dari Universitas Negeri Surabaya dan Penguji Bidang Pendidikan yakni Prof. Bambang Budi Woyono, M.Pd.

“Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena ujian disertasi saya berjalan lancar ” kata Yuni Eka F., saat diwawancari tim humas kampus UNITRI Malang.

Judul penelitian Dr. Yuni Eka Fajarwati, S.T., M.Pd memfokuskan pada ‘Pengaruh Praktikum Berbantuan Virtual Laboratory (Vrl) Dan Self Regulated Learning (Srl) Terhadap Hasil Belajar: Keterampilan Praktik Dan Pengetahuan Kognitif Mahasiswa Teknik Kimia’. Topik ini sangat dibutuhkan dalam rangka untuk memfasilitasi mahasiswa dalam proses pembelajaran di laboratorium, sehingga keterampilan praktikum mahasiswa Teknik Kimia dapat mencapai hasil yang optimal meskipun diawal tidak memiliki kemampuan pengetahuan yang sama. Bila ditanya apa harapan ibu tentang penelitian ini adalah dengan input kemampuan mahasiswa Teknik Kimia awal yang berbeda beda tetapi diakhir pembelajaran mahasiswa mempunyai capaian pembelajaran yang memenuhi standar yang sama. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*