TEPIS STIGMA NEGATIF VAKSIN, DOSEN UNITRI BERIKAN EDUKASI LEWAT PODCAST

MALANG- Vaksin merupakan salah satu Harapan terbesar dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Namun banyaknya simpang siur berita dan informasi menyebabkan banyak pihak yang mengalami kesalahan pemahaman tentang Vaksin ini bahkan menjurus ke arah penolakan. Karenanya, melihat keresahan ini, tiga dosen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) yakni Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si., S.Pd., M.Pd, Pramono Sasongko, STP., MP., M.Sc, dan Herru Prasetya Widodo, SAP., M.Si terpanggil untuk melakukan sebuah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk meluruskan atau menepis Stigma Negatif ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim PKM, Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si., S.Pd., M.Pd

“Sebagai akademisi, tim kami terpanggil untuk melakukan PKM untuk meluruskan atau menepis stigma negative ini demi terjaganya harapan melawan Pandemi Covid-19.” Ungkap beliau.

Dalam PKM ini, target pertama yang dibidik adalah kelompok Mahasiswa yang merupakan salah satu bagian dari sivitas akademika di masyarakat. Harapannya, mereka dapat menjadi penyebar semangat dan harapan untuk menyongsong program Vaksinasi ini.

Media Podcast akan digunakan untuk dapat menjangkau area yang lebih luas. Terlebih saat ini media podcast yang di sampaikan melalui kanal Youtube atau media sosial lainnya jauh lebih diminati oleh masyarakat secara umum dan mahasiswa secara khusus daripada media tulisan seperti buku atau pamflet. Untuk melihat media podcast tim PKM Unitri, masyarakat dapat mengakses melalui kanal Youtube.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*