TANGGAPI ISU INDEPENDENSI MEDIA, HIMAKOM GELAR SEMINAR NASIONAL

Di tengah maraknya pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Indonesia, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar acara Seminar Nasional Jurnalistik bertemakan ‘Apa Kabar Media dan Demokrasi Indonesia Jelang Pemilu 2019’, Kamis (11/04) di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri. Acara tersebut menghadirkan tiga narasumber berkualitas yakni HM Yousri Nur Raja Agam, SH dari Dewan Pakar PWI Jawa Timur, Imawan Mashuri, SH.., MH selaku Komisaris Utama PT Malang Pos Cemerlang, wartawan senior, Founder dan Owner JTV, Arema Media Group, INN dan Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur, serta narasumber ketiga yakni Akhirul Aminulloh, S.Sos., M.Si selaku dosen dan pakar komunikasi politik Unitri.

Ketua Himakom, Asra Bulla Junga Jara mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan mahasiswa terkait ilmu komunikasi dan bagaimana melihat independensi media dalam memberikan informasi terkait pesta demokrasi 17 April nanti.

“Kami mengangkat tema ini karena melihat isu ini sedang hangat diperbincangkan oleh publik. Kami ingin melihat bagaimana independensi media terkait pesta demokrasi yang akan dilakukan dari sudut pandang ketiga narasumber.”

Seminar yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta tersebut mengundang kebanggaan tersendiri dari Wakil Rektor 3 bidang perencanaan, kerjasama, dan kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko, MM. Menurutnya, meskipun Unitri merupakan universitas termuda di kota Malang, unitri dapat bersaing secara intelektual dengan lainnya. Hal tersebut dikarenakan, mahasiswa juga memiliki peran besar untuk memajukan kampus kerakyatan ini dengan terus belajar dan bersaing dalam hal prestasi.

“Terimakasih kepada seluruh narasumber. Semoga apa yang disampaikan dapat memberikan gambaran baru bagi mahasiswa saat ini dan dapat membawa hal positif bagi bangsa.”Tutupnya. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*