TANGGAPAN HUMAS UNITRI TERHADAP PERSAINGAN TEKNOLOGI MEDIA KOMUNIKASI


Humas Universitas Tribhuwana Tungadewi Malang menanggapi dalam menghadapi persaingan informasi global. Amanah Rakhim Syahida, S.I.Kom., M.I.Kom selaku kepala humas menyampaikan bahwa Unitri telah berupayah meningkatkan strategi teknologi komunikasi yang cukup baik. Sebagai bentuk fasilitas pelayanan yang maksimal yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika unitri.

Amanah menjelaskan, Peringkat unitri di perguruan tinggi seluruh Indonesia baik PTN maupun PTS tergolong bagus mengingat unitri kampus yang baru berusia 18 tahun namun dapat menunjukkan kwalitas teknologi media yang sedang dikembangkan. Beliau memaparkan, dari penilaian versi Webometrik dan 4ICU menunjukkan bahwa kwalitas teknologi media komunikasi sebagai inovasi yang saat ini sedang dihadapi. Akan tetapi unitri terus berupaya memperbaiki website dengan maksimal agar mampu memenuhi 4 indikator penilaian webometrik yakni, 1)Visibility, 2) Presence, 3) Opennes, 4) Excellence.

Kemudian pemeringkat 4ICU ialah search engine dan direktori pendidikan tinggi yang melakukan tinjauan terhadap Universitas dan Kampus terakreditasi di seluruh dunia. Adapun metode pemeringkatan yang digunakan oleh 4ICU didasarkan pada algoritma yang melibatkan empat non bias webometrics independen yang diekstraksi dari tiga search engine berbeda yaitu Google Page Rank, Alexa Global Rank, dan Majestic SEO (Referring Subnets dan Trust Flow). (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*