TANAM 250 BIBIT POHON, ORDIK UNITRI BANGUN KESAN BERBEDA


Hari ketiga Orientasi Peserta Didik (ORDIK) terkesan cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, keterlibatan seluruh mahasiswa baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) dalam penanaman 250 bibit pohon di wilayah Tlogomas Malang, Rabu (28/8). Acara yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan kerja bakti tersebut, bertujuan untuk membantu kelangsungan hidup lingkungan sekitar.

Sekretaris Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri, Suriyantini menjelaskan, penanaman pohon dilakukan di sekitar tepian sungai dan lingkup daerah Tlogomas. Kegiatan ini juga menggandeng salah satu komunitas peduli lingkungan dalam pelaksanaannya.

“Kita menggandeng komunitas Ilalang untuk berkontribusi yang memberikan bibit pohon yang akan ditanam.”

Aktifis pelindung hutan di anggota Komunitas Ilalang, Ilham Bayu Prasdianto menjelaskan, tidak hanya satu jenis bibit pohon yang akan ditanam, melainkan berbagai jenis seperti bibit pohon durian, nangka, sirsat, alpukat, dan juwet. Ia juga turut serta dalam proses penanaman dan juga membersihkan sampah-sampah yang menyumbat di aliran sungai. Ia berharap, masyarakat sekitar dan mahasiswa unitri dapat terus menjaga lingkungan dan merawat bibit yang ditanam.

“saya hanya membantu untuk pemetaan lahan tanam, dengan harapan agar masyarakat tahu bahwa penting untuk kita menjaga lingkungan. Semoga adik adik juga mau merawat lagi bibit yang sudah di tanam. Karena kalau kita menjaga alam, alam juga menjaga kita”

Seperti diketahui,43 kelompok yang telah dibagi dalam ordik melakukan penanaman disekitar Tlogomas. Tiap kelompok di berikan 5 bibit pohon untuk ditanam. Penanaman berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di beberapa lokasi yang berbeda dengan didampingi panitia di setiap kelompok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*