TAHUN DEPAN UNITRI RENCANAKAN KAMPUS II LEBIH LENGKAP

Universitas Tribhuwana Tunggadewi [UNITRI] Malang nampaknya mulai merencanakan pembangunan Kampus II tahun depan. Sejauh ini, kampus yang akan dibangun kurang lebih 300 meter dari Kampus Unitri saat ini tersebut akan memiliki beberapa bangunan yang diharapkan mampu menjadi lahan praktikum bagi mahasiswa maupun beberapa Fakultas di lingkungan Unitri. Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Rektor II Unitri, Dr Ir Sumarno, MMA angkat bicara. Ia mengatakan bahwa kampus II diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa, dosen, hingga seluruh civitas akademika.

Wakil Rektor II Unitri, Dr Ir Sumarno, MMA bercerita, beberapa perencanaan yang direncanakan akan dibangun di Kampus II meliputi pengembangan tata ruang serta fasilitas pendidikan yang lebih berkembang. Beberapa Fakultas juga akan dibuatkan bangunan pendukung kurikulum seperti laboratorium hingga ruang kelas.

“Kampus II akan direncanakan memiliki balai pengobatan yang nanti akan dikembangkan sebagai tempat BPJS Kesehatan dan lahan praktek bagi mahasiswa Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners. Untuk Fakultas Ekonomi, rencanakan akan kita buatkan Laboratorium Auditing, Perpajakan, dan mini bisnis atau plan bisnis kita buat dalam suatu induk atau Inbis. Kemudian Fakultas Pertanian akan direncanakan memiliki lahan pertamanan, ada lahan peternakan sapi, unggas dll.”

Selain itu, terkait perencanaan lain yang diagendakan juga disampaikan oleh Warek II. Ia juga menyampaikan rencananya untuk Fakultas Teknik yang diharapkan mampu memiliki Biro Konsultasi tentang Renovasi Rumah, Gambar Desain, maupun Interior. Sementara untuk Fakultas lain seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ilmu Pendidikan, akan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing fakultas baik itu laboratorium maupun ruang kelas.

“Semoga ini semua bisa dicapai. Unitri diharapkan dapat terus memacu mahasiswa agar tetap berkembang dan tidak takut dengan cara mereka disebarkan ke project-project untuk magang agar bisa langsung praktek sesuai konsentrasi. Semoga Universitas bisa lebih berkembang.” Ungkap Warek II [HUMAS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*