TAHAP TERAKHIR STERILISASI, TIM SATGAS TETAP LAKUKAN PENCEGAHAN DENGAN BERBAGAI CARA

Selama seminggu terakhir ini, tim Satuan Tugas (SATGAS) Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) terus berupaya melakukan sterilisasi lingkungan kampus. Minggu ini, sesuai jadwal, penyemprotan akan memasuki tahap terakhir. Hal ini mengingat, selama penyemprotan berkala tersebut, tim SATGAS juga akan mengevaluasi Langkah sterilisasi sekaligus memberikan jeda bagi tim agar kegiatan sterilisasi tidak menggangu kesehatan staf dan tenaga yang melakukannya. Hal ini disampaikan perwakilan tim SATGAS bagian Sterilisasi, Pramono Sasongko, S.TP., M.P., M.Sc, Jumat (27/03).

“Sejauh ini, penyemprotannya dilakukan dengan berkala dan ada jeda agar tidak mengganggu kesehatan staf dan tenaga yang melakukan. Juga diprioritaskan pada area yg berpotensi menjadi titik penularan. Untuk minggu ini, ini adalah tahap terakhir dari proses penyemprotan. Sementara untuk minggu depan akan dilakukan berdasarkan evaluasi lebih lanjut.” Ungkapnya

Meski demikian, tim SATGAS terus berupaya memberikan Langkah yang tepat bagi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan berbagai cara. Pramono Sasongko, S.TP., M.P., M.Sc menghimbau kepada seluruh staf dan dosen yang beraktifitas di kampus untuk terus menjaga kesehatan diri dengan lebih rajin mencuci tangan. Ia menjelaskan, seluruh tim SATGAS telah bergotong royong bekerja keras sesuai dengan programnya masing-masing seperti misalnya bagian kerumahtanggaan sudah bekerja keras menambah fasilitas cuci tangan, Laboratorium Kimia UNITRI juga memproduksi sabun cuci tangan untuk mendukung pencegahan Covid-19, Tim kesehatan terus mendukung tim dengan menyediakan vitamin C dan APD minimal yang memang sangat sulit didapat dipasaran saat ini, hingga adanya beberapa dosen yang telah ikhlas menyumbangkan bahan disinfektan untuk dapat digunakan oleh tim sterilisasi. Bagi mahasiswa yang tinggal di lingkungan asrama, tim Biro Keuangan dan Umum (BKU) bergotong royong menyediakan logistik untuk menjaga kesehatan mahasiswa.

“Semoga gotong royong semua bagian civitas akademik UNITRI ini menjadi usaha dan ikhtiar yang berdampak positif bagi UNITRI dalam mencegah penyebaran Covid19.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*