SOSIALISASI PROGRAM TOEIC, LAB BAHASA UNITRI UNDANG WAREK I DAN KPS

Guna menindak lanjuti adanya program baru pelatihan Test Of English For International Communication (TOEIC), Laboratorium Bahasa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengundang Wakil Rektor I bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi serta seluruh Kepala Program Studi, Jumat (04/01) di Lab Bahasa Lantai III Gedung Fisip Unitri. Tujuannya adalah memberikan sosialisasi dan perkenalan masing-masing program yang ditawarkan.

Kepala Laboratorium Bahasa, Sulih Indra Dewi, S.I.Kom., MA menjelaskan keutamanan program TOEIC untuk mahasiswa. Menurutnya, TOEIC sangat membantu dalam mengukur kefasihan komunikasi bahasa inggris dengan standart Internasional dan lebih sederhana di bandingkan dengan TOEFL dan IELTS.

“Mahasiswa Unitri dapat lebih mudah mempelajari bahasa inggris sesuai dengan kebutuhannya dalam pekerjaan. Selain itu, konteks TOEIC lebih umum sehingga bisa menjadi syarat kelulusan di beberapa perguruan tinggi, atau mencari beasiswa dalam negeri maupun luar negeri, dan yang lebih penting, dapat digunakan untuk mencari pekerjaan.” Ujarnya menambahkan.

Dalam sosialisasi tersebut, Sulih menambahkan, pelatihan TOEIC yang ditawarkan akan melibatkan instruktur yang berpengalaman, sehingga peserta juga tidak perlu keluar kampus untuk mendapatkan pelatihan.

Dr. Ir Widowati, MP, Warek I Unitri mengaku sangat setuju dengan program TOEIC yang ditawarkan. Selain untuk mahasiswa, ke depannya, Warek berharap program ini juga dapat digunakan untuk dosen yang ingin mengembangkan kualitas di bidang bahasa Inggris.

“Saya setuju dengan program semacam ini. Ke depan, semoga program ini tidak hanya berlaku untuk mahasiswa melainkan dapat membantu pengembangan dosen.”

Seperti diketahui, Laboratorium Bahasa Unitri telah konsisten memberikan pelatihan TOEFL dan general english. Selain program TOEIC yang akan direncanakan berlangsung semester depan, lab bahasa telah membuka program khusus liburan semester untuk bulan Februari-Maret 2019 seperti general english untuk pemula (starter and elementary), Conversation Class (untuk dosen), dan Conversation Class (untuk mahasiswa). (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*