‘SIAPNG’ SISTEM DIGITAL AKADEMIK UNITRI TELAH DILUNCURKAN

Sebagai bentuk keseriusan memperbaiki sistem akademik mahasiswa, Senin (25/2), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) meluncurkan sistem digital terbaru yang dapat membantu mahasiswa melakukan proses registrasi semester genap 2018/2019 bernama ‘Sistem Informasi Akademik Terpadu New Generation (SIAPNG). Sistem ini telah berhasil diselesaikan oleh tim diantaranya UPT. TIK Unitri yang bekerjasama dengan pihak luar, Biro Kemahasiswaan, dan Biro Akademik.

Meski belum sepenuhnya sempurna, kegiatan sosiaalisasi launching tersebut memang sengaja menghadirkan seluruh jajaran Dekan, KPS, Dosen, dan civitas akademika Unitri.

Pramono Sasongko, STP., MP., M.Sc, perwakilan dari Biro Akademik menjelaskan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran agar dapat menemukan kesulitan dari sistem akademik. Sehingga dapat cepat di perbaiki dan juga agar dosen dapat ikut mengawal dan membantu mahasiswa dalam proses pengisian sistem.

“Kami akan siapkan beberapa panduan mengenai sistem SIAPNG dalam bentuk tertulis yang bisa di download mahasiswa di https://siapng.unitri.ac.id. Selain itu kami juga akan mengundang ketua BEM, HMJ, dan Ormawa pada 28 Februari besok untuk mensosialisasikan kegiatan ini.” Ungkap beliau di hadapan seluruh hadirin.

Sejauh ini, sistem telah mencatat sebanyak 7.386 data mahasiswa dari angkatan 2015 hingga 2018. Data tersebut masih butuh beberapa bantuan perbaikan.

Kemudian Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi UNITRI, Dr. Ir Widowati., MP berharap seluruh civitas akademika dapat lebih nyaman dengan sistem akademik yang ada dan siap membantu seluruh kerja tim.

Selain kegiatan launching, acara juga dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi perwalian mahasiswa oleh Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Unitri, Dian Noorvy K, Dr. ST., MT.

Tujuannya untuk lebih mempermudah mengakses sistem SIAPNG, berikut panduan sistem informasi akademik terpadu yang dapat di unduh dengan mudah.

https://siapng.unitri.ac.id

(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*