SEMESTER GANJIL 2018, PRODI ILMU KOMUNIKASI SIAP JARING MAHASISWA BERPRESTASI

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom, angkat bicara atas prestasi dua mahasiswi UNITRI, Susan Evelyn Sareng dan Firdha Umari yang sukses masuk dalam lima puluh besar dan sepuluh besar lomba presenter competition JTV Malang. Menurutnya, prestasi kedua mahasiswi semester tujuh tersebut sangat membanggakan dan patut di contoh oleh seluruh mahasiswa, khususnya prodi Ilmu Komunikasi.

“Dari prodi sangat bangga jika ada mahasiswa komunikasi yang berprestasi di tingkat lokal maupun Nasional. Apalagi lomba yang diikuti mereka berhubungan erat dengan salah satu kompetensi dalam bidang komunikasi. Kami senang mahasiswa secara langsung dapat mengaplikasikannya.” Tegasnya pada humas saat ditemui Senin (27/8) di ruangannya.

Atas hasil yang membanggakan tersebut, Prodi Ilmu Komunikasi yang saat ini memiliki dua konsentrasi yakni Broadcasting (Televisi dan Film) dan Jurnalistik, berharap tahun depan Prodi dapat menyelenggarakan Mawapres (mahasiswa berprestasi) secara internal UNITRI. Setiap tahun, ujar Kaprodi Ilmu Komunikasi, Kemenristekdikti selalu meminta Universitas di Indonesia untuk mengirimkan mahasiswa berprestasi baik secara akademik maupun non akademik. Dengan adanya program mawapres, Prodi berharap dapat memeratakan kemampuan mahasiswa dan sekaligus memberikan saran ke depan agar mahasiswa tidak bingung menentukan kompetensi yang akan diambil.

Rencananya, Pelaksanaan penjaringan mahasiswa berprestasi akan dilakukan sejak semester ganjil ini. “Sebenarnya banyak mahasiswa komunikasi yang mampu bersaing. Mereka berdua membuktikan bahwa mahasiswa komunikasi yang selama ini merasa minder, ternyata mampu berkompetisi di luar. Harapannya, yang lain dapat mengikuti jejak mereka.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*