SELAMAT : PRODI AGRIBISNIS DAN PRODI ARSITEKTUR LANSKAP TERAKREDITASI A DAN B

Malang – Sebuah pencapaian yang luar biasa dari Dua Program Studi (Prodi) dari Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) yakni Prodi Agribisnis dan Prodi Arsitektur Lanskap. Keduanya berhasil mendapatkan Nilai Akreditasi A dan B dari BAN-PT Kemenristekdikti. Pencapaian ini dirasakan tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh pihak dan sivitas akademika UNITRI.

Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari tim yang mempersiapkan Akreditasi tersebut.

“Dari 7 standart akreditasi, kami memenuhi semuanya. Pencapaian ini semuanya berkat kerja tim borang, tim  Prodi maupun Universitas yang luar biasa bahu membahu, meskipun semuanya itu tidak mudah, akan tetapi pada akhirnya usaha tidak pernah mengkhianati hasil” Ujarnya.

Dalam persiapan akreditas tersebut, meski tidak semua dosen dilibat dalam persiapan,  Amir berharap semuanya bisa bersatu mempertahankan hasil akreditasi yang sudah diperoleh.

“Harapanya ya semua bersatu untuk mempertahankannya. Prodi lain justru yang masih B ingin dinaikkan”. Tambahnya.

Selain menyampaikan harapannya, Beliau juga menyampaikan kendala pada prodi Arsitektur Lanskap yang mendapatkan Akreditasi B.

“Kami pun tahu Arsitektur Lanskap masih memiliki kendala yakni Sumber daya Manusia (SDM) pengajar yang masih sedikit dan belum terlalu banyak. SDM juga ada kaitannya dengan Riset”. Ujar Beliau.

Di akhir wawancara Beliau juga memberikan tips dan trik yang bisa menjadi contoh bagi Fakultas lain yaitu Kemauan, Kebersamaan, dan Kekompakan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*