SEKOLAH PASCASARJANA UNITRI UNDANG 6 PEMATERI SEKALIGUS DALAM SEMINAR NASIONAL

Enam pemateri nasional hadir di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Pada Rabu (01/05), untuk menjadi pembicara dalam acara seminar nasional Sekolah Pascasarjana Unitri. Tak tanggung-tanggung, seminar yang mengambil tema Bisnis, Kearifan Lokal dan Kebijakan Publik. Acara seminar kali ini menghadirkan Wakil Bupati Kayong Utara H Effendi Ahmad, S.Pd.I, General Direktur PADI Indonesia Edy Aryanto, SE, CMP, Praktisi dari Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Sudirman Sukro Haryanto, International Training Manageron Cakti Happy Method Agung Wibowo, Staf Ahli Panglima Koarmada 1 TNI AL dan Owner Resto GAMA Malang Drs Novianto. Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. Cahyo Sasmito, SH., M.Si menyampaikan, kegiatan yang termasuk dalam agenda rutin akademik Sekolah Pascasarjana.

Tahun ini, sekolah pascasarjana berkesempatan mengundang 6 pemateri nasional dari berbagai keilmuan dan praktisi yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan wawasan baru kepada 300 peserta yang telah hadir. “Selama ini kita telah membuat beberapa acara tahunan seperti pelatihan buku ajar, lalu kuliah tamu internal terkait akuntabilitas pelayanan publik untuk mewujudkan good government dan hari ini bisa mengundang para pakar dari berbagai bidang.

Seluruh pemateri merupakan pemateri yang hebat di bidangnya masing-masing.” Lanjutnya, Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa agar dapat membuat lahan bisnis ketika mereka telah lulus dari Pendidikan tinggi. Selain itu juga bagi mahasiswa yang melanjutkan karir di pemerintahan, Ia dapat membuat kebijakan yang sesuai dengan daerahnya, karena mereka telah memahami kearifan lokal daerah disekitarnya. Sementara itu, Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unitri, Cakti Indra Gunawan. SE. MM. PhD mengungkapkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pula penandatanganan MoU antara Sekolah Pascasarjana dengan enam pemateri. “Kerjasama kami terkait Peningkatan Sumber daya Manusia dan keilmuan. Kami ingin membangun jaringan yang luas ke depan dengan lebih banyak orang. Kami sangat senang dapat mengundang ke-enam pemateri dan diharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut ke depannya.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*