Sekolah Pascasarjana Unitri Malang Gelar Seminar Kebudayaan dan Pancasila


Bertempat di GOR kampus Unitri Malang, Sabtu, 16 November 2019 sekolah pascasarjana Unitri menggelar seminar kebudayaan dan kebangsaan berbasiskan nilai Pancasila. Acara ini dihadiri 400 mahasiswa dari Unitri dan kampus lain di kota Malang baik. Program S1 maupun S2.

Dengan mengusung semangat kebudayaan dan kebangsaan, menuju generasi Unggul. indonesia maju, acara ini diharapkan memberikan semngat cinta tanah air dan semangat Pancasila. Demikian dikatakan Dekan Sekolah Pascasarjana Unitri, Cakti Indra Gunawan, SE. MM.. PhD.

Pemateri pertama, Ibu Rien Samudayati sekaligus penggagas. Kelompok kebangsaan dan istri pendiri kampus Unitri, Prof. Dr. Bambang Guritno. Pemateri ke 2 disampaikan oleh bapak Ahmad Muttaqin, Amd, Im, SH., MSi direktorat jenderal Imigrasi Jakarta.. Dan pemateri terakhir yaitu Dekan Sekolah Pascasarjana Cakti Indra Gunawan, SE. MM., PhD yang mengupas buku berjudul Stratego SDM berbasiskan pancasila.

Acara ini dimeriahkan puluhan tarian adat, mulai dari tarian adat Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai NTT dan tarian adat Dayak dari Sanggau, Melawi dan Landak, dengan adanya Tarian adat yang dibawakan oleh Mahasiswa/i Unitri menunjukkan bahwa Unitri Adalah Laboratorium Multicultural sebagai Wujud nyata Unitri Sebagai Kampus Kerakyatan. Tidak kalah menariknya acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan baju adat Malayisia yg dibawakan mahasiswa dari Malaysia yg kuliah di Unitri.

Presiden BEM Unitri, himpunan mahasiswa manajemen dan himpunan mahasiswa Akuntansi Unitri juga mensupport acara ini. Lembaga Intelektual Solusi Indonesia (LISI) yang digagas oleh intelktual dan alumni Unitri juga ikut memberikan support karya buku Pancasila berjudul Post Reformasi dan Revolusi Pena.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*