SEKOLAH PASCASARJANA UNITRI GELAR PRODUK INTELEKTUAL DAN JAJANAN KHAS DAERAH

Gelar Produk Intelektual dan Jajanan Khas Daerah se-Indonesia berhasil dilaksanakan oleh Sekolah Pasca Sarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Rabu (19/06). Acara yang bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unitri tersebut bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa dengan jajanan khas daerah di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha.

Dekan Sekolah Pascasarjana Unitri, Cakti Indra Gunawan, PhD menjelaskan selain pameran jajanan produk, sekolah pascasarjana juga menggelar lomba presentasi mata kuliah metode penelitian guna membantu mahasiswa mempersiapkan diri dengan tesis.

“Sebagai mahasiswa magister, mahasiswa dituntut untuk menyebarkan hasil keilmuan ke khalayak luas dengan membuat jurnal nasional terakreditasi maupun internasional. Kami berharap, mahasiswa dapat semakin mantap menulis baik tesis maupun jurnal dan dapat bersaing di masyarakat akademis.”

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya, Dr. Ir. Sumarno, MMA tersebut dihadiri pula oleh Kepala Biro Kemahasiswaan (BKM) Dr Agung Suprojo., S.Kom, MAP, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Nur Ida Iriani, MM, Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin Alatas, S.STP., M.Si dan Pelaku Usaha Kuliner dari Resto Gama Novianto. Pada gelar produk, sejumlah 20 produk mahasiswa dilombakan untuk meraih juara satu hingga tiga. Sementara bersamaan dengan itu, lomba karya tulis ilmiah mahasiswa S2 juga digelar di Ruang Pascasarjana lantai 3 Gedung Rektorat Unitri.

Acara ini merupakan tonggak awal festival jajanan pasar yang baru pertama terselenggara oleh sekolah pascasarjana. Unitri berusaha dekat dengan masyarakat dan lebih mengenalkan program unitri ke depan. Lurah Tlogomas, Andi Aisyah Muhsin Alatas S.STP., M.Si mendukung penuh program mahasiswa baik S1 maupun S2 Unitri dan berharap dapat bekerjasama setiap tahunnya dengan Unitri. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*