SEJUMLAH KELOMPOK KKN PERSIAPKAN PROGRAM KERJA UNTUK MASYARAKAT

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata [KKN] yang tinggal menghitung hari membuat seluruh peserta KKN menyiapkan diri. Sejumlah kelompok KKN juga kerap berkumpul di sekitar kampus Universitas Tribhuwana Tunggadewi [UNITRI] baik untuk berdiskusi masalah keuangan hingga program kerja. Seperti yang dilakukan oleh kelompok KKN 22. Selama sebulan, mereka akan mengabdi di lingkungan masyarakat Kecamatan Ngantru.

Ketua Kelompok KKN 22, Jainul Karim mengatakan, Ia dan kelompoknya telah sering berdiskusi terkait pengelolaan anggaran untuk Program Kerja dan apa saja Program Kerja yang akan dilakukan.

“Di wilayah Ngantru terdapat beberapa masalah seperti pengembangan radio komunitas disana. Nanti kami berusaha untuk mengembangkan bersama warga. Kemudian beberapa proker yang sudah pasti seperti les terbuka untuk anak SD Sederajat, menyediakan alat kebersihan dan mungkin membuat nama jalan.”

Selain itu, Jainul menambahkan, kelompok KKN ke-22 juga akan berupaya untuk melakukan penyuluhan pendidikan dan kesehatan, serta gotong royong. Program Kerja lain juga akan membutuhkan kerjasama dari kelompok KKN lain yang berdampingan yaitu kelompok ke-23.

Ketua kelompok KKN ke-23, Subastian Manunggala setuju dengan hal tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan seluruh pihak guna mensukseskan program kerja tersebut. Subastian dan kelompoknya sudah melakukan survei di lokasi desa dan telah mempersiapkan tempat tinggal.

Seperti disampaikan sebelumnya, KKN akan digelar pada 23 Januari – 22 Februari 2020. Kedua kelompok ini berharap, program kerja yang akan dilaksanakan dapat memberdayakan masyarakat dan mampu bermanfaat bagi sekita. [HUMAS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*