SATGAS UNITRI SEMPROT DISINFEKTAN HARI INI

Sebagai salah satu bagian lanjutan dari aktifitas Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Corona, tim Satuan Tugas (SATGAS) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi prioritas di lingkungan kampus, Minggu (22/3).

Perwakilan Tim Sterilisasi Satgas, Pramono Sasongko, S.TP., M.P., M.Sc menjelaskan, setelah tahap awal penambahan Fasilitas Umum Wastafel untuk cuci tangan di beberapa titik dan pengadaan tempat hand sanitizer selesai dilakukan, proses selanjutnya ialah disinfeksi area kampus. Ia menjelaskan, ada sejumlah tahapan disinfeksi yang akan dilakukan tim.

“Proses disinfeksi dilakukan dengan beberapa tahap. Yang pertama hari ini adalah untuk area yang paling sering dikunjungi mahasiswa dan dosen pada 1 minggu terakhir. Lalu tahap selanjutnya akan dilakukan di area lain secara bertahap.”

Dibantu oleh Tim Relawan Rumah Zakat Action, Pramono menambahkan, untuk meminimalisir jumlah orang dan juga efisiensi, penyemprotan pertama berhasil dilakukan oleh kurang lebih 6 orang Satgas dan 6 orang dari tim relawan. Meski demikian, penyemprotan selanjutnya direncanakan akan dilakukan secara mandiri oleh staf dan dosen anggota Satgas Penanganan Covid-19 Corona UNITRI.

“Penyemprotan dilakukan berkala agar tidak menggangu kegiatan kerja dosen dan staf.”

Kegiatan penyemprotan ini diharapkan mampu memberikan suntikan rasa tenang dan aman bagi para staf dan dosen yang masih beraktifitas di kampus. Selain penyemprotan, Pramono menjelaskan bahwa cara yang paling utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 Corona ialah tetap menjaga kebersihan dan rajin cuci tangan. Untuk itu, tim Satgas telah menempel beberapa panduan kesehatan yang dapat diikuti sivitas akademika UNITRI.

“Tetap ikuti panduan yang sudah dipasang di berbagai titik dan disosialisasikan di berbagai media. Yang tidak kalah penting adalah jangan panik dan jangan cemas.” tutup beliau. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*