SATGAS UNITRI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN TAHAP KEDUA

Malang – Tim Satuan Tugas (Satgas) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengadakan penyemprotan disinfektan tahapan kedua di sekitaran kampus untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Senin (23/03). Penyemprotan ini merupakan agenda lanjutan dari penyemprotan disinfektan yang dilakukan sebelumnya.

Perwakilan tim Satgas, Pramono Sasongko, S.TP., M.Sc menjelaskan target penyemprotan kedua adalah asrama putri dan sekitaran kampus.

“Target hari ini adalah asrama dan sekitaran kampus, besok dilanjutkan dengan gedung perkuliahan dan gedung B”.

Adapun tempat-tempat penyemprotan disinfektan tahap kedua diantaranya Asrama Putri 1, Fakultas Ekonomi, Ruangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP), depan Klinik Ratancha, dan sekitar ruang perkuliahan D31.

Melalui penyemprotan disinfektan tahap kedua ini, Pramono juga berharap seluruh sivitas akademika agar bisa mengikuti panduan-panduan pola hidup sehat.

“Harapanya, ya pastinya ini untuk pencegahan aja, orangnya ya tetap harus menjaga pola hidup bersih itu yang paling utama sesuai dengan panduan-panduan yang sudah ada”.

Kegiatan penyemprotan tersebut tidak terlepas dari berbagai kendala, salah satunya yaitu ketersediaan bahan disinfektan itu sendiri. Pramono menyampaikan sulit untuk mendapatkan bahan disinfektan yang sudah jadi.

“Kendala yang paling utama adalah bahan, karna bahan disinfektan yang sudah jadi sulit mendapatkanya, dipasaran sulit mendapatnya karna banyak instansi-instansi maupun perguruan yang memakainya”.

Meski demikian, Pramono berharap kepada pihak lainnya seperti Humas agar bisa membuat kebijakan terkait dengan cuci tangan.

“Harapannya dari Humas juga bisa membantu membuat kebijakan sebelum masuk kelas atau ruangan wajib cuci tangan terlebih dahulu”. Tutup beliau. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*