SAMAKAN PERSEPSI BIMBINGAN PROFESI NERS, DOSEN FIKES LAKUKAN TECHNICAL MEETING DI RSSA MALANG

Senin (13/1), Sejumlah Dosen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Program Studi Pendidikan Profesi Ners Departemen Keperawatan Medikal Bedah menggelar Technical Meeting di Ruang Singosari, Rumah Sakit Umum dr Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kegiatan ini direncanakan berkaitan dengan akan dilaksanakan praktek di RS tersebut.

Kepala Program Studi Sarjana Keperawatan Unitri, Wahyu Dini Metrikayanto, S.Kep., Ns., M.Kep menjelaskan, kegiatan technical meeting yang dilaksanakan pada 13.00 WIB tersebut bertujuan untuk penyamaan persepsi dalam proses bimbingan profesi ners yang akan dimulai pada 20 Januari 2020.

“Mahasiswa yang melakukan praktek semester ini sejumlah 43 mahasiswa. Teknisnya mahasiswa melakukan praktik di RSSA selama 8 minggu. Tiap minggunya, dalam proses praktik, mahasiswa dibimbing oleh 1 dosen akademik (UNITRI) dan  1 CI Lahan.” Ungkap Pak Metrik kepada humas.

Selain itu, mahasiswa yang bertugas juga harus melakukan asuhan keperawatan pada pasien, penyusunan, responsi kasus, seminar kasus dan masih banyak lainnya. Metrik juga menambahkan, dalam prakteknya, mahasiswa akan melakukan praktek di 25 Ruang perawatan.

Seperti disampaikan, technical meeting dibuka dengan pembukaan oleh Bpk. Sigit Tri Cahyono, SKM, M.Kes oleh RSSA Malang dan Bpk Arie Jeffry KAY, M.Kep., Sp.Kep.MB dari perwakilan Unitri. Acara juga dihadiri oleh 22 orang CI Rumah Sakit dan 8 orang dosen dari Unitri yakni Ibu Sulasmini, S.Kep., Ns., MAP, Bpk Arie Jeffry KAY, M.Kep., Sp.Kep.MB, Rachmat Chusnul CH, S.Kep., Ns., M.Kep, Vita Maryah A, S.Kep., Ns., M.Kep, Mia Adinawati, S.Kep., Ns, Novita Dewi, S.Kep., Ns. M.Biomed, Wahyu Dini Metrikayanto, S.Kep., Ns., M.Kep.

“Hari ini khusus pertemuan untuk dosen dan Clinical Instructur (CI) Lahan/RS yang hadir. Sementara materi technical meeting diantaranya Metode bimbingan, Model Evaluasi Penilaian, dan Kompetensi  Ners.” Tutupnya. [HUMAS]

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*