SALING TRANSFER ILMU, MAHASISWA NERS JADI PEMATERI DALAM MENTORING PREKLINIK

Setelah sebelumnya menggelar technical meeting praktik Profesi Ners, Program  Studi Sarjana Ilmu Keperawatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) melanjutkan kegiatan dengan melakukan mentoring preklinik, Selasa (14/01). Kegiatan yang dilangsungkan di Lab Keperawatan Dasar dan Manajemen (KDM) Unitri tersebut merupakan bagian dari upaya mempersiapkan mahasiswa semester lima yang akan menjalani praktik klinik pada bulan  Februari 2020.

Kepala Program Studi Sarjana Keperawatan Unitri, Wahyu Dini Metrikayanto, S.Kep., Ns., M.Kep menjelaskan, kegiatan mentoring preklinik diisi oleh beberapa mahasiswa Profesi Ners yang notabene telah memiliki pengalaman praktik klinik sebelumnya dan yang saat ini juga sedang menjalani praktik profesi Ners.

“Adapun materi yang disampaikan perwakilan profesi ners berkaitan dengan Attitude  & Skill yang perlu disiapkan, permasalahan saat praktik & bagaimana mengatasi, managemen diri (penyelesaian tugas, istirahat, dll) & keuangan saat praktik, pengalaman uji skill di RSSA dan manfaat yang dipetik serta melakukan uji coba skill seperti tensi, nadi, dan cuci tangan.”

Di hadiri oleh seluruh mahasiswa program studi ilmu keperawatan, kegiatan ini cukup meriah dengan antusias dari mahasiswa. Metrik menambahkan, ke depan kegiatan mentoring diharapkan dapat menjadi tempat transfer ilmu bagi kakak tingkat kepada adik tingkatnya. Sementara itu, selain kegiatan mentoring, kegiatan lain berkaitan dengan skill mahasiswa fakultas Ilmu Kesehatan akan terus di agendakan. Seperti di Prodi Ners yang telah merencanakan diselenggarakannya tryout dan pembekalan uji kompetensi mahasiswa. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*