RINDU MAHASISWA, PRODI ILMU KOMUNIKASI SAPA LEWAT LIVE INSTAGRAM

Menutup akhir semester Genap 2019/2020 dan mengobati rasa rindu dosen dengan mahasiswa selama masa pandemi Covid-19, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menyapa mahasiswa dalam live instagram komunikasi Unitri, Selasa (30/06). Dengan mengambil tema ‘Menyapa Rindu Dosen Komunikasi UNITRI’, kegiatan live instagram diikuti dosen, mahasiswa, dan alumni dengan sangat antusias.

Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Inisiator live Instagram Prodi Ilmu Komunikasi UNITRI, Asfira Rachmad Rinata, S.I.Kom., M.Medkom menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari dosen prodi Ilmu Komunikasi yang pada semester ini tidak dapat bertemu secara tatap muka. Karenanya, dosen berusaha untuk mendekatkan diri kepada mahasiswa.

“Karena ada pandemi ini, kita sadar bahwa kita menjadi berjarak dengan mahasiswa. Jadi kita berusaha mendekatkan diri dan memberikan semangat kepada mereka.” Ungkap beliau kepada humas.

Dalam agenda tersebut, semua dosen ilmu komunikasi yang terdiri dari Sulih Indra dewi,S.Sos., MA, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom., Herru Prasetya Widodo, SAP., M.SI., M Abdul Gofur S.I.Kom., M.I.Kom., serta Asfira Rachmad Rinata., S.I.Kom., M.Medkom menyapa mahasiswa maupun alumni dan melakukan sharing session terkait pembelajaran hingga memberikan wejangan. Selain itu, prodi Ilmu komunikasi juga mengundang dosen ilmu komunikasi yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan S3 yakni Ellen Meianzi Yazak., S.I.Kom., M.I.Kom dan Akhirul Aminulloh., S.Sos., M.Si untuk berbagi terkait studi lanjut.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UNITRI, Fathul Qorib S.I.Kom., M.I.kom menyampaikan, melalui kegiatan ini, prodi pun juga berusaha mengingatkan mahasiswa dengan lingkungan kampus serta berusaha mempererat hubungan antara dosen dan mahasiswa.

“Karena covid kemarin, kita online terus sehingga kita jangan bertemu. Kami ingin memperetat hubungan agar mahasiswa tetap ingat dengan mahasiswa. Bahwa kita di sini sebagai dosen juga rindu dengan mahasiswa.”

Prodi terus berupaya mengevaluasi pembelajaran online yang telah terjadi di tengah covid. Fathul menambahkan, mahasiswa diharapkan terus semangat menjalani proses pembelajaran dan berusaha menyelesaikan tugas-tugasnya.

“Jangan lupa mahasiswa untuk kembali belajar ke kampus. Bagi yang PKL, KKN, Skripsi, mahasiswa semester akhir agar tidak melupakan tugasnya. Semoga kita tetap bisa bersama-sama, bergotong royong dan kita dapat belajar mengajar dan berbagi kebahagiaan yang sama.”

Seperti diketahui, kegiatan live instagram hari ini merupakan kegiatan menuju pelaksanaan diesnatalis Prodi Ilmu Komunikasi UNITRI yang jatuh pada 7 Agustus 2020. Sekedar spoiler, pelaksanaan akan dilakukan secara online dengan berbagai acara menarik yang telah dipersiapkan. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*