RESMI TERAKREDITASI B, KAPRODI TEKNIK SIPIL HARAP MAHASISWA LEBIH BERKUALITAS

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berhasil mendapatkan akreditasi B. Hasil tersebut resmi ditetapkan per tanggal 10 September 2019 oleh BAN-PT. Menanggapi hal tersebut, Kepala Program Studi Teknik Sipil, Handika Setya Wijaya, S.Pd., MT mengaku lega atas pencapaian program studi tahun ini. Ia juga menjelaskan hasil visitasi berlangsung dengan cukup lancar.

“Alhamdulillah lega karena kita dapat mengetahui hasil dari Ban-PT lebih cepat. Visitasi kemarin kami adakan hari Jumat dan hari selasa, kemarin kami sudah dapat infonya mengenai hasil penilaian akresitasinya .” Imbuhnya.

Berdasarkan hasil visitasi yang terselenggara, Handika menambahkan, program studi kedepannya memang perlu banyak berbenah untuk dapat meningkatkan kualitas menjadi lebih baik. Selain dari jabatan fungsional dan lulusan, target program studi teknik sipil menuju tahun 2032 adalah menjadi program studi teknik sipil berkompeten skala nasional. Handika berharap, prodi dapat terus meningkatkan capaian kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas serta dapat memperbanyak kerjasama dengan para praktisi di luar Universitas. Kemudian Dengan meningkatnya nilai akreditasi prodi yang sudah di miliki oleh program studi teknik sipil, mahasiswa dapat bersaing dengan mahasiswa lain dari berbagai universitas.

“Terkait lulusan, kami akan terus mengusahakan dapat tepat waktu dan terus berusaha memonitoring aktifitas mahasiswa dengan mengadakan pertemuan setiap dua minggu sekali.”

Handika juga menginginkan program studi teknik sipil dapat terus mendidik mahasiswa dengan kualitas yang baik dan bisa mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja dan memiliki daya saing industri kinerja yang profesional. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*