REKTOR UNITRI LAKUKAN RAPAT KOORDINASI DENGAN BEM DAN ORMAWA

Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Prof Ir Eko Handayanto, M.Sc., Phd, mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unitri dalam rapat koordinasi, Pada Jumat (19/10) di Ruang Rapat Pascsarjana. Koordinasi ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran mahasiswa, dan mendengarkan aspirasi seluruh lembaga organisasi mahasiswa baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko., MM, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Jajaran Kemahasiswaan, Serta perwakilan BEM, UKM, dan HMJ.

Rektor UNITRI, Prof Ir Eko Handayanto., M.Sc., Phd membuka acara dengan memberikan sambutan yang hangat. Beliau mengatakan, kegiatan koordinasi tersebut telah cukup lama direncanakan dan baru dapat terlaksananya saat ini. Ormawa, menurutnya, adalah komponen yang sangat penting bagi UNITRI sehingga setiap informasi yang diberikan. Baik saran atau kritik dapat membawa Unitri menjadi lebih baik.

“Ormawa merupakan komponen yang penting sekali bagi Universitas. Untuk itu, saya juga menghimbau kepada seluruh Ormawa untuk dapat terus membantu Universitas menjalankan proses pembelajaran dan menciptakan lingkungan yang sehat antar mahasiswa. Semoga kita bisa sama-sama bekerja menjadikan UNITRI menjadi lebih baik lagi” Tegas Rektor kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain itu, dalam koordinasi tersebut, Rektor juga menghimbau perwakilan Ormawa untuk dapat menyebarkan semangat positif kepada seluruh mahasiswa lainnya agar dapat lulus tepat waktu.

Kemudian, Beliau membuka sesi dialog dengan mahasiswa yang hadir. Adapun topik bahasan yang ditanyakan diantaranya minimnya 1) fasilitas parkir, 2)etika mahasiswa di masyarakat, dan 3)terkait dengan pelayanan akademik mahasiswa.

Prof Eko menjelaskan, saat ini UNITRI telah melakukan koordinasi dengan warga di RW 01 atau RW 08 terkait pengelolaan lahan parkir di luar UNITRI. Sementara untuk pelayanan akademik, tahun depan UNITRI berharap sudah dapat menggunakan program SIAKAD yakni Sistem Akademik berbasis online. Sedangkan terkait etika, beliau yakin bahwa seluruh civitas akademika turut ikut andil dalam membentuk lingkungan yang baik. Beliau dan jajaran UNITRI mengharapkan bantuan seluruh pihak khususnya Ormawa untuk dapat bekerjasama dalam merubah hal tersebut. Dengan wujud sama-sama saling menghargai dan menghormati bersama menciptakan lingkungan yang nyaman melalui, kerja bakti bersama warga, tidak menggunakan kenalpot brong dilingkungan warga, dan tidak gaduh saat warga sedang melakukan aktifitas ibadah.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Titus Kurra menegaskan akan mendukung UNITRI menertibkan etika mahasiswa yang kurang disiplin kepada etika masyarakat.

“Kami akan bantu memberikan sosialisasi terkait etika di masyarakat kepada mahasiswa UNITRI. Sehingga nantinya apa yang menjadi isu jelek dari UNITRI dapat kita perbaiki bersama.” Ujarnya dihadapan Rektor.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam tersebut, turut dilakukan pula pengundian fasilitas kesekretariatan untuk HMJ dan UKM. Kedepan, UNITRI akan terus melakukan upaya perbaikan baik dari fasilitas maupun Sumber Daya Alam. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*