RAYAKAN IDUL ADHA 1441H, UNITRI SEMBELIH 2 SAPI DAN 12 KAMBING

Malang- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melakukan penyembelihan Hewan Qurban, Jumat (31/07) di Halaman Musholla UNITRI. Meski ibadah sholat Idul Adha dilakukan di tempat masing-masing, kegiatan penyembelihan tetap dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua Panitia pelaksana Teknis Penyembelihan, Ahmad Mukoffi, S.E., MSA menyampaikan tahun ini hewan qurban bertambah. UNITRI menyembelih 12 kambing dan 2 Ekor Sapi. Keseluruhan hewan qurban berasal dari civitas akademika Unitri.

“Alhamdulillah, semua qurban yang masuk kepanitia ada 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Tahun ini kami mendapatkan hewan qurban, semuanya berasal dari dosen-dosen hingga staff UNITRI. Seluruhnya diserahkan kepada kami untuk diqurbankan.”

Sementara untuk proses penyembelihan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan bekerjasama dengan petugas penyembelihan khusus dari dinas terkait.

“Karena kondisi pandemi saat ini jadi kita memakai 5 orang petugas khusus penyembelihan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan tetapi juga dibantu oleh panitia yang sudah ditunjuk”. Ujarnya saat diwawancarai tim Humas.

Ahmad Mukoffi, S.e., M.SA berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga teman-teman di Universitas terutama yang beragama muslim bisa tetap melaksanakan kegiatan itu dengan mengikuti  protokol kesehatan.

Rencananya, panitia akan menyediakan sekitar 200an lebih paket hewan qurban untuk dibagikan. Adapun untuk teknis pembagian kupon dan pembagian daging qurban dijelaskan oleh Andi Kristafi, ST.,MM yang juga sebagai salah satu panitia pelaksana.

“Kuponnya ada 200, jadi untuk teknis pemberian kupon itu akan dibagikan di lingkungan  Tlogomas dan mahasiswa. Dari 7 RT di lingkungan tlogomas masing-masing  kita beri 10 kupon. Sisanya 130 kupon kita beri kepada mahasiswa yakni akan diberikan ke perwakilan HMJ lalu mereka bisa langsung mengambilnya” tutupnya.

Hingga saat ini, proses penyembelihan masih terus berlanjut. Rencananya pada pukul 14:00 siang, seluruh daging qurban sudah tersalurkan dengan baik.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*