RANGKUMAN KEMERIAHAN DIESNATALIS UNITRI KE-19

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar kegiatan diesnatalis ke-19 bertajuk ‘Kampus Merdeka Belajar’. Kegiatan yang digelar pada Senin (3/8) di Gedung Olah Raga (GOR) UNITRI tersebut dihadiri oleh Rektor UNITRI, Prof.Dr.Ir Eko Handayanto, M.Sc; Wakil Rektor 1,2,3 UNITRI; Ketua Dewan Penyantun Yayasan Bina Patria Nusantara, Prof.Dr.Ir.Wani Hadi Utomo; hingga seluruh civitas akademika UNITRI maupun undangan. Meski dalam kondisi pandemi, UNITRI tetap menerapkan protokol kesehatan dan tenang mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Ketua Pelaksana Diesnatalis Unitri, I Made Indra A, SP., MP bercerita, kegiatan diesnatalis UNITRI Ke-19 tahun ini memang dirayakan secara berbeda dari tahun sebelumnya. Meski demikian, beberapa acara telah disiapkan oleh panitia diesnatalis.

“Tahun ini kami menyelenggarakan kegiatan diesnatalis pada Senin (3/8) di GOR. Kemudian untuk beberapa rangkaian acara yang telah disiapkan diantaranya ada pemberian beasiswa, lomba-lomba, pemberian penghargaan untuk dosen, staf, hingga mahasiswa, hingga terakhir pemotongan tumpeng.”

Seperti diketahui, dalam rangkaian diesnatalis UNITRI ke-19, panitia menggelar lomba video profil prodi dan lomba desain stiker branding UNITRI. Adapun persyaratan lomba video profil diantaranya berdurasi maksimal 2-5 menit, diperuntukkan untuk masing-masing program studi di UNITRI, dengan batas pengumpulan video pada tanggal 20 Juli 2020. Sementara untuk lomba desain stiker branding UNITRI diperuntukkan bagi mahasiswa UNITRI.

“Pemenang kedua lomba tersebut akan diumumkan pada acara diesnatalis di GOR UNITRI.” Tambah I Made Indra A, SP., MP.

Pengumuman penghargaan dosen, staf dan mahasiswa berprestasi juga membawa kemeriahan tersendiri dalam kegiatan diesnatalis ke-19. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, UNITRI juga memberikan bantuan beasiswa peduli anak bangsa bagi 150 siswa-siswi berprestasi dari SD/MI dan SMP/MTs di lingkungan Tlogomas dan Mojolangu. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada dosen Purna Tugas UNITRI yang telah mengabdi di kampus kerakyatan tersebut. Penghargaan lain juga diberikan kepada dosen yang berhasil mendapatkan gelar doktor atau telah menyelesaikan S3.

“Kami mengundang dosen purna tugas untuk memberikan ucapan terima kasih kepada mereka. Selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada dosen yang mendapatkan gelar doktor atau S3 yang lulus pada periode September 2017-2020.”

Sebagai simbolis, Rektor dan Wakil Rektor 1,2, 3 UNITRI juga melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada perwakilan dosen purna tugas UNITRI. Di akhir acara, panitia juga menyiapkan kirap pusaka Majapahit dan penyerahan prasasti Tribhuwana kepada Rektor dari civitas akademika UNITRI. Tidak selesai sampai disitu, 18 dosen baru UNITRI yang turut hadir dalam kegiatan juga secara khusus diberikan waktu untuk bertemu dengan Rektor, Wakil Rektor1, 2, dan 3 di Ruang Sidang Rektorat Lantai 2 UNITRI dengan agenda pertemuan ialah perkenalan dosen dengan pejabat rektorat, pemberian motivasi untuk dosen baru, dan persamaan persepsi. Harapannya dosen baru dapat memberikan impact yang baru bagi kampus. Dosen baru dapat bersama-sama untuk bersinergi untuk memperkuat prodi maupun fakultas dan memberi prestasi bagi kampus UNITRI. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*