PUSAT BINA KARIER BKM UNITRI GELAR BURSA KERJA UNTUK CALON WISUDAWAN

 

Guna memfasilitasi dan menjembatani lulusan dalam memasuki dunia kerja, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melalui Pusat Bina Karier Lulus Biro Kemahasiswaan Unitri menyelenggarakan kegiatan Bursa Kerja Unitri. Kegiatan yang bekerjasama dengan event organizer dari luar yaitu PM Organizer dan AFA Production ini dilaksanakan Senin-Selasa, (21-22/10) di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Agung Suprojo, S.Kom., MAP menjelaskan, bursa kerja yang ideal bagi Unitri adalah dengan menghadirkan perusahaan-perusahaan dari daerah asal mahasiswa.

“Untuk mempersiapkan hal tersebut, Biro Kemahasiswaan melalui Pusat Bina Karir Alumni akan lebih intensif bekerjasama dengan Ikatan Alumni dan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus.” Lanjutnya.

Seperti diketahui, bursa kerja Unitri menghadirkan 22 perusahaan yang memerlukan tenaga kerja untuk melakukan recruitment pada saat acara. Perusahaan yang melakukan recruitment berasal dari berbagai bidang usaha seperti Perkebunan, Agribisnis, Perdagangan, Media Massa, Bank dan Lembaga Keuangan, dan lain lain. Beberapa perusahaan yang di maksud adalah PT. Riau Sakti United Plantation, PT. Sumber Pangan, PT. Indomarco Prismatama, PT. Indosat, PT. Dana Mandiri Sejahtera, BCA Finance, Talenta Media Indonesia, dan lain lain.

Bursa Kerja Unitri terbuka untuk umum dan menyediakan lowongan kerja bagi pelamar lulusan SMA / SMK / Diploma, Sarjana hingga Sarjana S2. Publikasi acara dilakukan melalui media massa dan jaringan media sosial. Registrasi pelamar kerja dilakukan melalui website www.jobfair.co.id.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bursa Kerja Dwi Asnawi NH., SP., MP berharap, agenda ini dapat menjadi agenda rutin tahunan sebelum pelaksanaan wisuda dan menjadi satu rangkaian pembekalan alumni.

“Untuk internal kampus, pelamar kerja sebagian besar adalah calon wisudawan wisudawati Unitri semester ganjil tahun 2019/2020. Sebelum wisuda tanggal 26 Oktober 2019, calon wisudawan wisudawati mengikuti pembekalan alumni. Pembekalan alumni meliputi pelatihan penulisan lamaran kerja, pelatihan wawancara kerja hingga penerapan pembekalan dengan mengikuti Bursa Kerja Unitri.”

Dwi menambahkan, Selain untuk mempersiapkan alumni dalam memasuki dunia kerja, kegiatan ini juga akan mempermudah pelacakan alumni / tracer study. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*